Prabowo-Sandi Menang Telak di Garut

Kompas.com - 02/05/2019, 19:07 WIB
Kapolres Garut mengawal hasil pleno penfhitunga  suara KPU Garut yang akan dibawa ke KPu Jawa Barat Kompas.com/ARI MAULANA KARANGKapolres Garut mengawal hasil pleno penfhitunga suara KPU Garut yang akan dibawa ke KPu Jawa Barat

GARUT, KOMPAS.com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno,unggul telak dari hasil pleno penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut.

Dari rapat pleno yang digelar sejak Selasa (30/4/2019) hingga Kamis (2/5/2019) Prabowo-Sandi meraih suara sebanyak 1.068.444 atau 72,16 persen.

Sementara, pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'aruf Amin, meraih suara sebanyak 412.136 atau 27,84 persen suara.


Baca juga: Bawaslu Perintahkan Penghitungan Suara Ulang di Kecamatan Geureudong Pase

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Garut Enan mengungkapkan, hasil pleno KPU raihan suara pilpres tidak jauh beda dengan hasil tabulasi yang dilakukan pihaknya. Menurutnya, selisihnya hanya 0,16 persen.

Enan mengakui, raihan yang dicapai memang tidak mencapai target. Mengingat, target yang ditetapkan Prabowo menang 85 persen di Garut. Namun, dibanding Pilpres 2014 lalu, ada raihan kenaikan suara sebesar 1 persen.

Baca juga: Tingkat Partisipasi 83,3 Persen, Prabowo-Sandi Menang di Sumedang

"Kami ucapkan terimakasih kepada partai koalisi serta relawan dan saksi yang telah bekerja keras," kata Enan.

Usai pleno penghitungan suara, hasil rekap penghitungan pun langsung diangkut ke KPU Jawa Barat dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X