Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo-Sandi Menang Telak di Garut

Kompas.com - 02/05/2019, 19:07 WIB
Ari Maulana Karang,
Khairina

Tim Redaksi

GARUT, KOMPAS.com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno,unggul telak dari hasil pleno penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut.

Dari rapat pleno yang digelar sejak Selasa (30/4/2019) hingga Kamis (2/5/2019) Prabowo-Sandi meraih suara sebanyak 1.068.444 atau 72,16 persen.

Sementara, pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'aruf Amin, meraih suara sebanyak 412.136 atau 27,84 persen suara.

Baca juga: Bawaslu Perintahkan Penghitungan Suara Ulang di Kecamatan Geureudong Pase

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Garut Enan mengungkapkan, hasil pleno KPU raihan suara pilpres tidak jauh beda dengan hasil tabulasi yang dilakukan pihaknya. Menurutnya, selisihnya hanya 0,16 persen.

Enan mengakui, raihan yang dicapai memang tidak mencapai target. Mengingat, target yang ditetapkan Prabowo menang 85 persen di Garut. Namun, dibanding Pilpres 2014 lalu, ada raihan kenaikan suara sebesar 1 persen.

Baca juga: Tingkat Partisipasi 83,3 Persen, Prabowo-Sandi Menang di Sumedang

"Kami ucapkan terimakasih kepada partai koalisi serta relawan dan saksi yang telah bekerja keras," kata Enan.

Usai pleno penghitungan suara, hasil rekap penghitungan pun langsung diangkut ke KPU Jawa Barat dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com