Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Rekapitulasi di Pegunungan Bintang Papua, Jokowi Unggul Telak dari Prabowo

Kompas.com - 02/05/2019, 12:47 WIB
Dhias Suwandi,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

JAYAPURA, KOMPAS.com - Dari hasil rekapitulasi suara pemilihan presiden (pilpres) di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin unggul telak dari pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan perolehan suara hampir mencapai 100 persen.

"Hasil pemungutan suara pilpres di Pegunungan Bintang, pasangan nomor urut 01 mendapat 101.489 suara dan pasangan nomor urut 02 mendapat 1.877 suara," ucap Ketua KPUD Pegunungan Bintang, Titus Lao Mohi, pada Rapat Pleno Rekapitulasi Suara tingkat Provinsi Papua, di Kota Jayapura, Kamis (2/5/2019).

Baca juga: Hasil Rekapitulasi KPU Ngawi Jokowi Menang, Saksi 02 Enggan Tanda Tangan Berkas

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di kabupaten tersebut mencapai 103.388 jiwa, dengan total pengguna hak suara adalah 103.383 orang.

Sedangkan suara tidak sah sebanyak 17 suara.

Titus menyebut, jumlah surat suara yang diterima KPUD Pegunungan Bintang adalah 105.451 surat suara, yang dikembalikan pemilih karena rusak atau salah coblos 22 surat suara.

"Surat suara yang tidak terpakai 2.046 surat suara," katanya.

Baca juga: Hasil Pleno Rekapitulasi KPUD, Pasangan Jokowi Maruf Unggul di Banjar

Dari 34 distrik/kecamatan yang ada di Pegunungan Bintang, total ada 474 TPS.

Sebagai informasi, Pegunungan Bintang menjadi kabupaten pertama yang telah menyelesaikan pleno di Papua dan kini sedang mengikuti rekapitulasi suara tingkat provinsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com