Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokoh Agama Apresiasi Pemilu yang Berjalan Damai di Kalteng

Kompas.com - 03/05/2019, 17:22 WIB
Kurnia Tarigan,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PALANGKA RAYA, KOMPAS.com – Sejumlah tokoh agama di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), memberikan apresiasi atas tahapan proses Pemilu 2019 yang dinilai berjalan aman dan lancar, berkat sinergitas yang positif dari semua pihak, Jumat (3/5/2019).

"Saya mengapresiasi kepada penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu, begitu juga kepada TNI Polri yang telah mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu 2019 dengan lancar," Ketua MUI Provinsi Kalteng, Anwar Isa saat menyampaikan kata sambutan pada acara Silahturahmi Kebangsaan se-Kalimantan Tengah di Mapolda Kalimantan Tengah,  Jumat.

Baca juga: Juara Satu Lomba Selfie Pemilu di Solo Dapat Rp 2 Juta, Ini Kisahnya

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua FKUB Provinsi Kalteng, HM Taufiq Mukri yang memberikan apresiasi tinggi atas berjalannya pemilu yang aman dan damai.

“Semoga hasil pemilu yang sangat transparan, jujur dan adil serta demokratis dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat," kata Taufiq.

Baca juga: Keluarga KPPS yang Meninggal Minta Pelaksanaan Pemilu Dievaluasi

Diharapkan agar masyarakat khususnya di Kalimantan Tengah tetap menjaga situasi damai ini, dan mempercayakan semua proses kepada pihak yang sudah ditunjuk,

Dia juga berharap agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan berita hoaks yang justru akan membuat suasana tidak nyaman.

"Semoga pihak penyelenggara nantinya bisa menyelesaikan tugas dengan baik dan amanah, sesuai dengan aturan yang berlaku serta transparan. Sehingga apapun hasil dari perhitungan surat suara, yang menang dapat menjalankan tugasnya dengan baik, serta yang kalah bisa menerima kekalahan dengan lapang dada demi kesatuan NKRI," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com