Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erwin Aksa: Persahabatan Itu Nomor Satu, Presiden Nomor Dua

Kompas.com - 01/04/2019, 22:09 WIB
Himawan,
Khairina

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Salah satu pebisnis ternama asal Sulawesi Selatan Erwin Aksa memuji Sandiaga Uno sebagai salah satu pengusaha yang sukses berkat kesetiakawanannya.

Kader Golkar ini bahkan menyapa Sandiaga Uno dengan ucapan 'Daeng' alias kakak laki-laki.

Erwin yang turut hadir dalam acara Makassar Young Entrepreneur Summit 2019 di Gedung CCC Makassar, Sulawesi Selatan kembali mengenang persahabatan yang dibangunnya dengan Sandi.

Menurutnya, kunci sukses membangun usaha adalah persahabatan.

Baca juga: Jusuf Kalla Hargai Sikap Politik Erwin Aksa yang Dukung Prabowo-Sandi

"Kami membangun usaha sama-sama. Kami besar sama-sama, kita saling menjaga, kalau, ada yang kurang dilengkapi. Saya kira persahabatan itu adalah nomor satu. Nomor duanya adalah Presiden," kata Erwin yang disambut riuh suara para peserta acara yang mayoritas milenial, Senin (1/4/2019).

Erwin berulang-ulang kali meneriakkan kalimat 'persahabatan nomor satu, presiden nomor dua' yang juga diikuti oleh para milenial.

Menurutnya, ribuan anak muda yang hadir dalam acara Makassar YES merupakan tanda-tanda kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Makassar.

Baca juga: Ini Yel-yel Erwin Aksa untuk Prabowo-Sandiaga

"Kalian ini menjadi agen perubahan. Angin perubahannya terasa tidak? Perubahannya lewat anging mammiri. Setuji tidak?" kata Erwin.

Sementara itu, Sandiaga Uno memuji balik Erwin Aksa sebagai pelaut yang pemberani. Menurutnya, Erwin merupakan sosok teladan yang begitu bersemangat.

Ia mengatakan, Erwin merupakan sosok yang sudah mandiri sejak masih duduk di bangku SMA.

Meski lahir dari keluarga pengusaha, Sandi menyebut Erwim tidak pernah memanfaatkan hal itu yang terbukti dengan pernah menjadi karyawan di Mitsubishi saat selesai kuliah.

"Bro Erwin ini adalah teladan yang ewako. The living one way ticket man," kata Sandi.

"Erwin merupakan manifestasi dari jiwa pelaut yang pemberani," ujar calon wakil presiden nomor urut 02 ini.

Kompas TV Para pengusaha pendukung Jokowi- Ma'ruf mendeklarasikan dukungannya di Istora Senayan. Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo menghadiri deklarasi dukungan pengusaha dan pekerja pro Jokowi di Istora Senayan, Jakarta. Mereka memenuhi Istora Senayan untuk mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi- Ma'ruf. Sementara Aliansi Pengusaha Nasional mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Sandi. Acara yang digelar di Djakarta Theater dihadiri para pengusaha dari sejumlah wilayah di tanah air. Deklarasi ini diinisiasi pengusaha muda Anggawira dan Erwin Aksa. Para pengusaha ini mendukung pasangan Prabowo-Sandi dengan alasan belum tercapainya target-target perekonomian nasional. #DukunganPengusaha #JokowiMaruf #PrabowoSandi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com