Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di NTT, Polisi Tangkap Orangtua yang Buang Bayinya di Sungai

Kompas.com - 25/03/2019, 20:09 WIB
Nansianus Taris,
Khairina

Tim Redaksi


MAUMERE, KOMPAS.com-Pelaku pembuangan bayi di Sungai Enaker, Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur, berhasil ditangkap oleh aparat kepolisian Pos Pol Talibura, Senin (25/3/2019).

Pelaku berinisial RR (33) ditangkap polisi di kediamannya, di Dusun Tanakepi, Desa Tanarawa, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka.

"Dari pengakuan sementara pelaku RR saat diinterogasi sesaat setelah ditangkap, ia membuang bayi kandungnya tersebut pada Rabu tanggal 20 Maret 2019 sekitar pukul 22.00 Wita," jelas Kapospol Talibura Bripka Maleakhi Missa dalam rilis tertulis yang diterima Kompas.com, Senin.

Baca juga: Buang Bayi di Tepi Jalan, Sepasang Kekasih di Samarinda Ditangkap Polisi

Ia mengatakan, kini pelaku berinisial RR akan segera diantar menuju Polsek Waigete lalu ke Polres Sikka guna mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bidan desa, Linmas desa, dan juga seluruh warga yang telah bersinergi dengan aparat kepolisian sehingga pelaku pembuang bayi hari ini berhasil diamankan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, mayat bayi perempuan ditemukan di Sungai Enaker, Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (23/3/2019).

Warga Desa Ilinmedo Januarius Noeng menemukan mayat bayi tersebut saat pulang memancing dari sungai pada pukul 04.00 Wita. 

"Saya mengarahkan senter ke air, ada sesuatu benda. Saya pun akhirnya mendekati benda itu, ternyata bayi manusia yang sudah meninggal," kata Januarius.

Kompas TV Polisi kini tengah menyelidiki dengan meminta keterangan sejumlah saksi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com