Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Kampanye Terbuka, Prabowo Kumpulkan Pimpinan Parpol Koalisi Malam Ini

Kompas.com - 23/03/2019, 17:58 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Khairina

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto malam ini  mengumpulkan sejumlah pimpinan partai politik (parpol) koalisi serta ulama di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, agenda tersebut akan membahas beberapa persiapan termasuk strategi jelang kampanye terbuka pemilihan presiden (pilpres) yang berlangsung mulai Minggu (24/3/2019).

"Ya, dalam rangka koordinasi jelang kampanye terbuka. Semua akan dibicarakan, termasuk strategi, taktik" kata Fadli, usai menghadiri acara Deklarasi dan Pembekalan Relawan TPS Untuk Pemenangan Prabowo-Sandi, di Lapangan Indor GOR Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/3/2019).

Baca juga: Ada Dugaan Ketidaknetralan di Balik Mobil Dinas Militer dalam Acara Prabowo-Sandiaga

Dalam kampanye terbuka nanti, sambung Fadli, tim juru kampanye akan disebar ke seluruh Indonesia untuk menyampaikan langsung visi-misi dan program pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Kampanye terbuka, tentu kami akan menggunakan semua kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan seluruh masyarakat," ucapnya.

Menurut jadwal, Prabowo akan mengawali kampanye terbuka di Manado pada Minggu (24/3/2019). Setelah itu, Prabowo akan berkampanye di Lapangan Karebosi, Makassar.

Kemudian, Senin (25/3/2019), Prabowo akan menggelar kampanye di Merauke, Papua. Dilanjutkan rapat kampanye di Denpasar, Bali, pada Selasa (26/3/2019). 

Kompas TV Calon wakil presiden nomor urut 02, #SandiagaUno melakukan safari politik di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (23/3) pagi. Dalam kunjungannya di Sleman, Sandiaga meresmikan rumah siap kerja bagi warga.<br /> Rumah siap kerja dan Oke Oce Center cabang Yogyakarta ini merupakan wadah bagi warga, khususnya kaum muda, yang ingin mendapatkan pekerjaan serta berwirausaha. #Pilpres2019 #OKCE<br /> <!--[endif]-->
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com