Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Beri Alasan Pasti, Ma'ruf Amin Batal Hadiri Tabligh Akbar di Deli Serdang

Kompas.com - 09/03/2019, 17:54 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

DELISERDANG, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, mendadak batal hadir dalam acara tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Gerakan Nasionalis Religius (Genius) di Deliserdang, Sabtu (9/3/2019).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Genius, Bobby S Hendrawan, tak sependapat jika alasan Ma'ruf Amin batal hadir hanya karena jumlah peserta pengajian yang sedikit. Namun, dirinya pun tidak tahu pasti alasan Ma'ruf Amin batal hadir. 

"Kalau kegiatan doanya tetap kami lakukan, enggak batal, tapi memang Bapak Ma'ruf Amin tidak bisa hadir ke sini. Kami juga tidak dapat memastikan mengapa tidak bisa hadir," kata Bobby, seperti dilansir dari Tribun-Medan.com.

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Kalau Alumni Mesir Deklarasi Dukungan, Ini Pertanda...

Saat dikejar pertanyaan tentang jumlah peserta tabligh akbar yang hanya sekitar puluhan orang, Bobby mempersilakan para wartawan untuk menanyakan ke panitia lokal.

"Kalau itu tanya sama panitia lokal sajalah. Sayakan dari Jakarta," katanya.

Sementara itu, setelah mengetahui Ma'ruf Amin batal datang, puluhan peserta tabligh segera membubarkan diri.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Sadar Banyak Orang Khawatir Dirinya Saat Debat Ketiga

Dalam acara tersebut, Ma'ruf Amin dijadwalkan datang ke lapangan Berdikari Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, pukul 9.30 WIB. Namun hingga pukul 11.00, Ma'ruf tak kunjung datang.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul: Ma'aruf Amin Batal Datang ke Tabligh Akbar di Deliserdang, Ibu-ibu Pengajian Pulang

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com