Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Prabowo Subianto di Kampus UKRI Bandung, Joget ala Gatotkaca hingga Larang Mahasiswa Acungkan Dua Jari

Kompas.com - 09/03/2019, 13:17 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat memamerkan keahliannya berjoget ala Gatotkaca di halaman kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Bandung, Jumat (8/3/2019).

Saat itu Prabowo berada satu panggung bersama musisi gambus, Nissa Sabyan. Prabowo juga sempat diajak berduet dengan Nissa, tetapi Prabowo memilih untuk berpidato. 

Mantan Danjen Kopassus tersebut juga mengingatkan para mahasiswa untuk tidak mengacungkan dua jari di acara tersebut.

Berikut ini fakta kunjungan Prabowo di UKRI Bandung:

1. Prabowo berjoget ala Gatot Kaca di kampus UKRI

Calon Presiden RI nomor 02 Prabowo Subianto (tengah) menyapa pendukungnya saat Safari Politik di Grand Pacific Hall, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (27/2/2019). Acara yang dihadiri ribuan pendukung dan relawan serta Purnawirawan TNI dan Polri se Jateng - DIY itu merupakan rangkaian kampanye capres nomor urut 02 di Jateng-DIY. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/hp.Andreas Fitri Atmoko Calon Presiden RI nomor 02 Prabowo Subianto (tengah) menyapa pendukungnya saat Safari Politik di Grand Pacific Hall, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (27/2/2019). Acara yang dihadiri ribuan pendukung dan relawan serta Purnawirawan TNI dan Polri se Jateng - DIY itu merupakan rangkaian kampanye capres nomor urut 02 di Jateng-DIY. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/hp.

Setelah menyelesaiakan satu lagu, Nissa Sabyan mengundang Prabowo Subianto naik ke panggung di halaman kampus UKRI, Bandung, Jumat (8/3/2019).

Prabowo segera berjoget ala tokoh wayang Gatotkaca di panggung bersama Nissa.

Dalam kesempatan tersebut, Nissa sempat mengajak Prabowo untuk bernyanyi shalawat. Namun, mantan Danjen Kopassus tersebut menolak dan memilih untuk berpidato.

Aksi joget Gatotkaca tersebut segera mendapat tepu tangan dari para mahasiswa UKRI.

Seperti diketahui, Prabowo menyampaikan pidato kebangsaan untuk ketiga kali di auditorium Soemitro Djojohadikusumo, UKRI.

UKRI adalah lembaga pendidikan yang didirikan oleh Prabowo. Dirinya menjabat sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia

Baca Juga: Prabowo: Saya Minta Maaf...

2. Prabowo ingatkan untuk tidak mengacungkan dua jari

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertemu dengan Dewan Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung, Jumat (8/3/2019).  Pantauan Kompas.com, Prabowo tiba di kantor PP Persis sekitar pukul 10.50 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna hitam.  Ia berdiri melalui atap mobil yang terbuka untuk bersalaman dengan ratusan masyarakat pendukung yang menunggunya.KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertemu dengan Dewan Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung, Jumat (8/3/2019). Pantauan Kompas.com, Prabowo tiba di kantor PP Persis sekitar pukul 10.50 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna hitam. Ia berdiri melalui atap mobil yang terbuka untuk bersalaman dengan ratusan masyarakat pendukung yang menunggunya.

Dalam sambutannya, Prabowo mengingatkan para pendukungnya untuk tidak meneriakkan yel-yel atau menunjukkan gerakan tangan sebagai simbol kampanye.

Sebab, berdasarkan UU Pemilu, kampus dan tempat pendidikan dilarang untuk dijadikan tempat kampanye.

"Kalau enggak salah enggak boleh gini-gini ya," ujar Prabowo sambil mengacungkan dua jari.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com