Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Prabowo dan Sandiaga Uno Kampanye di Garut

Kompas.com - 09/03/2019, 11:42 WIB
Ari Maulana Karang,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

GARUT, KOMPAS.com - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, dijadwalkan akan melakukan kampanye di Garut pada Sabtu (9/3//2019). Keduanya, hadir dalam waktu dan acara berbeda.

Prabowo akan mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam di Kecamatan Wanaraja siang ini setelah sehari sebelumnya berada di Bandung. Sore harinya giliran Sandiaga Uno yang menemui warga Garut di dua tempat berbeda dalam dua acara berbeda.

Sekretaris Korps Sanksi Yudha Wildan Nur Fahmi dihubungi Sabtu (9/3/2019) memastikan Prabowo Subianto akan hadir di Garut mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam siang ini.

Selain Prabowo, menurut Wildan Sandiaga Uno pun dipastikan akan menyapa warga Garut bersama relawan Sandi Yudha dibawah pimpinan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Baca juga: Jika Terpilih, Prabowo Berkomitmen Perkuat Institusi Polri

"Pak Prabowo jadwalnya siang ini di Pondok Pesantren Darussalam, kalau pak Sandi sore nanti," jelas Wildan.

Ketua DPD PKS Kabupaten Garut Wawan Kurnia membenarkan kedatangan Prabowo dan Sandiaga Uno di Garut Sabtu (9/3/2019) ini. Menurutnya, Prabowo akan menemui kalangan santri dan ulama sementara Sandiaga Uno akan menemui kalangan millenial di Garut.

"Ya dipastikan dua-duanya hari ini akan ke Garut,"jelas Wawan saat ditemui di Ponpes Darussalam Wanaraja menanti kedatangan Prabowo.

Wawan menyampaikan, Kabupaten Garut, wilayah Priangan dan Jawa Barat saat ini memang jadi basis suara Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

"Kemarin (Pilpres 2014) suara Prabowo suaranya besar di Garut, saya kira wajar (dua-duanya datang)," jelas Wawan.

Baca juga: Di Kota Banjar, Sandiaga Uno Dapat Uang Sumbangan dari Pendukungnya

Kedatangan Prabowo dan Sandiaga Uno ke Garut kali ini merupakan yang kedua kalinya dalam masa kampanye Pilpres 2019. Bedanya, kunjungan kedua ini mereka datang pada hari yang sama.

"Prabowo pernah janji akan datang ke pesantren ini (Darussalam) saat kunjungan pertama, sekarang janjinya dipenuhi," jelas Wawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com