Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Elf Tabrak Truk di Tol Cipali, 5 Orang Tewas

Kompas.com - 04/03/2019, 11:00 WIB
Agie Permadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kecelakaan terjadi di Jalan Tol Cipal Km 78.300 jalur A Kampung Cimahi, Desa Cimahi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (3/3/2019) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Lima orang meninggal dalam kecelakaan ini. Sementara korban lainnya luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan, yakni kendaraan Mitsubishi Elf nomor polisi E 7027 KA dengan truk Fuso nomor polisi BE 9069 QC.

Peristiwa ini berawal saat kendaraan Elf yang dikemudikan korban Hadi Kusno datang dari Jakarta menuju arah Cirebon. Kendaraan ini melaju di jalan lurus dan jalur satu.

Entah bagaimana tiba-tiba kendaraan elf menabrak bagian belakang truk Fuso yang melaju di depannya di jalur yang sama. Bagian depan mobil Elf pun ringsek.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, pengemudi dan satu orang penumpang Elf meninggal dunia di empat kejadian perkara (TKP)," kata Truno dalam pesan singkatnya, Senin (4/3/2019).

Baca juga: Sopir Taksi Online yang Ditemukan Tewas di Sumedang Dibunuh di Pinggir Tol Cipali

Sedang 13 penumpang lainnya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit MH Thamrin Purwakarta, dari belasan yang dibawa ke rumah sakit ini, tiga orang yang mengalami luka berat akhirnya dinyatakan meninggal, dengan begitu total keseluruhan yang meninggal menjadi lima .

"Tiga orang lagi meninggal di rumah sakit," terangnya.

Baca juga: 5 Orang Tewas dalam Kecelakan yang Melibatkan 3 Mobil di Tol Cipali

Adapun identitas korban meninggal yang telah diketahui yakni sebagai berikut.

1. Hadi Kusno, warga Brebes (sopir Elf).

2. Istikoming, warga Brebes (penumpang elf)

3. Muhasim, warga Brebes (penumpang elf)

4. Muslikhah, warga Brebes (penumpang elf)

5. Sunardi, warga Brebes (penumpang elf)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com