Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Orang Tewas dalam Kecelakan yang Melibatkan 3 Mobil di Tol Cipali

Kompas.com - 21/07/2018, 17:43 WIB
Agie Permadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.comKecelakaan terjadi di Tol Cipali tepatnya di Km 76.400 Jalur B (Cirebon-Jakarta) Kampung Cimahi, Desa Cimahi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (21/7/2018). Lima orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Prahoro Tri Wahyono menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan yang terdiri dari sedan dengan nomor polisi B 1647 CER, pikap nomor polisi B 9581 EUA, dan coltdiesel boks nomor polisi A 9412 ZX.

Kecelakaan ini bermula saat mobil sedan yang dikemudikan Dendi Akbar melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Kendaraan yang membawa tiga penumpang ini melaju lurus di jalan tol. Setibanya di tempat kejadian perkara, mobil sedan itu tiba-tiba hilang kendali dan menabrak median jalan masuk ke jalur B (Cirebon menuju arah Jakarta).

Baca juga: Satu Korban Perahu Terbalik di Jember Ditemukan Tak Jauh Dari Lokasi Kecelakaan

Akibatnya, tabrakan pun tak terelakan lagi, sedan tersebut bertabrakan dengan kendaraan pikap yang datang berlawanan. Sementara pikap yang dikemudikan Rio Aditya tersebut membawa satu penumpang.

Tak sampai di situ, kendaraan sedan itu pun membentur kendaraan colt diesel yang dikemudikan Didik Suryanto yang melaju sejajar di lajur lambat dan datang dari arah yang sama dengan mobil pikap.

"Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, pengemudi berikut satu penumpang kendaraan pikap meninggal dunia di TKP. Sedangkan pengemudi kendaraan sedan mengalami luka berat dan tiga penumpang kendaraan sedan meninggal dalam tindakan medis di rumah sakit," ujarnya saat dihubungi, Sabtu (21/7/2018).

Selain korban jiwa, kecelakaan ini juga menyebabkan kerugian materi Rp 50 juta. Saat ini, kasus tersebut ditangani Polres Purwakarta.

"Sudah ditangani Unit Lakalantas Polres Purwakarta," ucapnya.

Baca juga: BP3TKI Nunukan Pulangkan 13 TKI yang Selamat dari Kecelakaan Kapal

Berikut nama-nama korban meninggal dan luka berat berdasarkan data Dit Lantas Polda Jabar:

1. Pengemudi sedan, Dendi Akbar (23), warga Jorong Kampung Atas Desa Sungai, Jambur Kecamatan IX, Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Provinsi Sumbar, mengalami luka berat.

2. Penumpang mobil sedan, Erfrizal (36), warga Jalan Arjuna, Desa Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, meninggal dunia.

3. Penumpang sedan, Harmaini Nurdin (35), warga Jalan Kartini, Kecamatan Tegal Timur, Kabupaten Tega, Jawa Tengah, meninggal dunia.

4. Penumpang sedan, Yuldeka Putera (22), warga Jalan Arjuna, Desa Slerok Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, meninggal dunia.

5. Pengemudi pikap, Rio Aditia (57), warga Kampung Cakop, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, meninggal dunia.

6. Pengendara pikap, Asrul (27), Sorong Jorong Pantas, Desa Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, meninggal dunia.

Korban semuanya dibawa ke RS MH Thamrin Purwakarta.

Kompas TV Korban meninggal kapal karam bernama Munaji dimakamkan di Dusun Mandaran Satu, Kecamatan Puger.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com