Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Ketua KPU Ramlan Surbakti Dilarikan ke RSU Mataram akibat Stroke

Kompas.com - 26/02/2019, 20:40 WIB
Fitri Rachmawati,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MATARAM, KOMPAS.com - Mantan Ketua KPU Priode 2004/2007 Prof DR Ramlan Surbakti dilaporkan mengalami stroke saat mengikuti acara Rapat Kerja ke IV Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI), di Mataram, NTB, Selasa (26/2/2019).

Ketua KPU NTB Suhardi Soud membenarkan bahwa Ramlan Surbakti tiba-tiba mengalami stroke dan langsung dibawa ke Unit Gawat Darurat (IGD) RSU Kota Mataram.

"Saat ini, beliau masih didampingi Anshori Wijaya, sekretaris KPU NTB di IGD, dan menurut infonya sore ini keluarga beliau ke Mataram" Kata Suhardi, melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Selasa.

Baca juga: KPU Pastikan WNA Pemilik e-KTP Tak Masuk DPT

Pihak DPRD Kota Mataram juga memberitahukan perihal musibah yang menimpa Ramlan.

"Mohon maaf kami dari DPRD Kota Mataram memberitahukan bahwa tadi pukul 09.00 WITA, Prof DR Ramlan Surbakti jatuh sakit dan sekarang dirawat di RSUD Kota Mataram. Hasil diagnosa dokter saraf, beliau mengalami stroke pendarahan di Talamus. Mohon maaf kami memakai Hp beliau untuk pemberitahuan," demikian isi pesan yang dituliskan Ketua DPRD Kota Mataram, Didi Sumardi.

Hingga malam ini, Ramlan masih dalam perawatan intensif di lantai 2 VIP 6 Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Mataram.

Baca juga: Polemik Kekurangan Surat Suara, KPU Lebih Senang Buat PKPU, tetapi...

Kegiatan ADEKSI diikuti Ramlan, bersama ribuan anggota dan pimpinan DPRD Kota seluruh Indonesia, di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Selasa pagi.

Para wakil rakyat itu hadir dalam rangka Rapat Kerja ke IV ADEKSI. Rapat kerja beserta seluruh rangkaiannya itu, dihelat mulai 25 Februari kemarin hingga 28 Februari 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com