Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Malabar Anjlok, 2 KA Tertahan

Kompas.com - 02/02/2019, 10:45 WIB
Reni Susanti,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Satu as roda gerbong kereta Malabar tujuan Bandung mengalami anjlok di Km 302 + 3/4 antara Stasiun Karangpucung–Stasiun Bojong, Sabtu (2/2/2019).

Akibatnya, perjalanan kereta api sempat terganggu dan membuat dua perjalanan KA Mutiara Selatan dari Malang tujuan Bandung dan KA Serayu dari Pasar Senen menuju Purwokerto, tertahan.

“Kami mohon maaf atas kejadian tersebut dan petugas sedang mengevakuasi kereta yang anjlok dengan perkiraan waktu evakuasi sekitar 80 menit,” ujar Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus, Sabtu (2/2/2019).

Joni menjelaskan, kereta yang anjlok posisinya di tengah. Karena itu, sebagian penumpang KA Malabar ada yang melanjutkan ke Bandung dengan sisa rangkaian di depan.

“Sebagian lagi kembali ke Stasiun Banjar untuk menggunakan kereta yang telah disediakan di sana,” ungkapnya.

Untuk 2 kereta yang tertahan yaitu KA Mutiara Selatan dari Malang tujuan Bandung dan KA Serayu dari Pasar Senen menuju Purwokerto, Joni menyampaikan, petugas langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dan juga memberikan Service Recovery.

“Karena adanya keterlambatan, maka penumpang kereta Malabar, Mutiara Selatan, dan Serayu kami berikan service recovery berupa makanan ringan dan air minum,” tambahnya.

Evakuasi telah selesai pukul 09.45 dan kereta-kereta sudah berjalan normal dengan pembatasan kecepatan saat melewati lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com