Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Berjarak 2,7 Km dari Kediaman Presiden Jokowi di Solo, Ini Program Seknas Prabowo-Sandi

Kompas.com - 30/12/2018, 21:11 WIB
Labib Zamani,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Peresmian kantor Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi untuk membantu mobilisasi dalam memenangkan pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

Seknas Prabowo-Sandi berlokasi di Jalan Adi Soemarmo No 299, Klodran, Colomadu, Karanganyar atau berjarak sekitar 2,7 kilometer dari kediaman Presiden Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

"Seknas Prabowo-Sandi untuk menyerap aspirasi masyarakat 108 hari ke depan jelang Pilpres 2019 di wilayah Solo Raya," kata Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, Minggu (30/12/2018).

Seknas Prabowo-Sandi, menurutnya bisa menjadi tempat berkumpulnya para relawan untuk menyampaikan pesan dan visi misi Prabowo-Sandi hingga ke pelosok pedesaan di wilayah Solo Raya.

Sandiaga juga mengungkap, pemilihan lokasi Seknas Solo Raya di Klodran tersebut sudah lama. Keberadaan Seknas di wilayah Solo Raya tersebut untuk mempermudah mobilisasi kegiatan di Jawa Tengah.

"Hari ini untuk menjawab mobilisasi itu, Seknas yang berpusat di Jalan Cokroaminoto, Jakarta memutuskan untuk membuka basisnya di wilayah Solo Raya dan beberapa wilayah lain di Jawa Tengah. Semua secara simbolis kami resmikan di sini," ungkapnya.

Terkait pemindahan markas perjuangan Badan Nasional Pemenangan (BPN) di Jawa Tengah, Sandiaga telah menyerahkannya ke Sudirman Said selaku Direktur Materi Debat dan Kampanye BPN Prabowo-Sandi.

"Mungkin di awal Januari 2018 progres pemindahan markas perjuangan kita," imbuhnya.

Ketua Seknas Prabowo-Sandi, Mohamad Taufik mengatakan, peresmian Seknas Prabowo-Sandi serentak di lima daerah di Jawa Tengah. Secara simbolis peresmian pengoperasian dilakukan di Klodran.

Selain di Klodran, katanya Seknas Prabowo-Sandi juga didirikan di Semarang, Pekalongan, dan Kendal. Rencana Sekna Prabowo-Sandi akan didirikan di wilayah Jawa Timur.

"Di Jawa Timur baru kita inventarisasi. Mungkin (Seknas) di sana lebih dari lima," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com