Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Disertai Angin Kencang, 2 Rumah di Ponorogo Roboh Tertimpa Pohon Ambruk

Kompas.com - 11/12/2018, 16:27 WIB
Muhlis Al Alawi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PONOROGO, KOMPAS.com - Dua rumah milik warga Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, dilaporkan roboh setelah tertimpa pohon ambruk akibat puting beliung disertai hujan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo Setyo Budiono yang dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (11/12/2018) menyatakan, dua rumah milik petani itu ambruk setelah tertimpa pohon roboh dan angin puting beliung.

"Satu rumah milik Giran di Dusun Ngadirogo, Desa Blembem, roboh tertimpa pohon roboh yang ditiup angin kencang. Dan, satu rumah milik Saidi di Dusun Tembol, Desa Blembem roboh karena disapu angin puting beliung," ujar Budi.

Budi mengatakan, hujan deras disertai angin kencang mulai melanda bumi reog dalam dua minggu terakhir. Akibatnya, banyak pohon yang tumbang.

Baca juga: Puting Beliung di Boyolali, 2 Warga Luka Ringan Rumahnya Tertimpa Pohon

Kendati demikian baru kali ini dilaporkan rumah roboh karena tertimpa pohon ambruk. Dari peristiwa itu dilaporkan tidak ada korban jiwa.

"Saat kejadian, penghuninya tidak ada di rumah. Jadi pemilik rumah semuanya selamat," kata Budi.

Budi menambahkan pasca-bencana, tim BPBD Ponorogo sudah mengevakuasi puing-puing kerusakan pada dua rumah tersebut dibantu warga.

Ia mengimbau warga berhati-hati dan waspada bila hujan disertai angin melanda wilayahnya. Sebab, saat ini intensitas hujan disertai angin kencang cukup tinggi di Ponorogo.

Baca juga: Dampak Puting Beliung di Bogor, Satu Orang Tewas hingga 770 Rumah Rusak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com