Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dianggap Tak Paham Bola, Gubernur Edy Tuding Wartawan Biang Keladinya

Kompas.com - 07/12/2018, 09:15 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi geram ada anggapan dirinya tidak memahami persepakbolaan Indonesia dan tidak mengerti cara bermain bola.

Edy langsung menuding para wartawan bola yang menjadi biang keladi munculnya anggapan tersebut.

"Saudara-saudara saya pula wartawan bola di sini, bilang si Edy itu tahu apa tentang bola. Alamak kalian, aku capeklah ngomong, ulok aja yang kalian pake," kata Edy saat menggelar jumpa pers di Kantor Pemerintah Provinsi, Rabu (5/12/2018).

Edy lalu mengatakan, dirinya pernah satu angkatan dengan legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi, saat masih berada di SSB Bintang Utara Medan.

"Dia (Ricky) seleting saya main bola, kalau tak percaya tanya Ricky Yacobi. Karena tentara saya sajalah, saya berhenti main bola ini. Bintang Utara saya dulu," kata Gubernur Edy.

Baca Juga: BERITA POPULER NUSANTARA: Edy Rahmayadi Omeli Warganya hingga Pertemuan Tertutup Jokowi dan Sultan

Gubernur yang lahir pada 10 Maret 1961 ini juga membantah dirinya tidak mengetahui apa pun tentang sepak bola Indonesia.

Edy pun segera bicara tentang minimnya jumlah pesepak bola profesional di Indonesia dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia.

"Jumlah penduduk 250 juta berita hasil sensus tahun 2016 hanya 67.000 dan Ricky Yacobi ini masih ada di dalamnya," katanya.

Baca Juga: 5 Berita Populer: Edy Rahmayadi Minta Tidak Di-Bully dan Lion Air Batalkan Pembelian Boeing 737 Max 8

Artikel ini telah tayang di medan.tribunnews dengan judul:Dituding Gak Mengerti Bola, Edy Rahmayadi: Saya Seleting Ricky Yacobi di SSB Bintang Utara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com