Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Memakamkan Jenazah, 4 Orang Tersambar Petir, Satu Korban Tewas

Kompas.com - 18/11/2018, 13:14 WIB
Hamzah Arfah,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Nasib nahas dialami empat orang warga Dusun Dampit, Desa Gempoltukmloko, Kecamatan Sarirejo, Lamongan, Sabtu (17/11/2018) malam.

Berniat memakamkan jenazah, empat orang malah menjadi korban tersambar petir.

Salah satu korban, Khamim (40), meninggal dunia. Sementara Muhammad Abas Salim (39), Hermanto (32), dan Paji (60) mengalami luka bakar dan memar di beberapa bagian tubuh.

"Jadi keempat korban bersama dengan warga yang lain, menggali liang kubur hendak memakamkan salah seorang warga, tadi malam sekitar pukul 22.30 WIB, dengan kondisi waktu itu memang turun hujan disertai petir," ujar Kapolsek Sarirejo, AKP Gunawan Wibisono saat dihubungi Kompas.com, Minggu (18/11/2018).

Setelah hujan, mereka memutuskan beristirahat sejenak dan berteduh di gubuk tempat penyimpanan keranda mayat yang berada di lokasi tidak jauh dari area pemakaman.

"Tapi gubuk yang mereka gunakan untuk berteduh saat itu, malah disambar petir dan mengakibatkan empat korban," jelasnya.

Melihat kejadian, warga lain yang selamat lantas membawa keempat korban ke puskesmas Dermolemahbang Sarirejo, untuk mendapatkan perawatan medis.

"Namun saudara Khamim diketahui sudah meninggal dunia, sehingga dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan tadi pagi. Sedangkan Hermanto dirujuk ke Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," ucap dia.

Adapun korban Muhammad Abas Salim tetap dirawat di Puskesmas Dermolemahbang Sarirejo. Sedangkan korban Paji diminta oleh pihak keluarga untuk dirawat di rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com