Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surya Paloh Tidak Ragu Soekarwo Bakal Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Kompas.com - 28/10/2018, 23:28 WIB
Ghinan Salman,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Apel Siaga Pemenangan Partai Nasdem yang digelar di Jatim International Expo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/10/2018), turut dihadiri Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh meyakini bahwa Soekarwo memiliki komitmen yang sama dengan ribuan kader Partai Nasdem untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Kendati pun partai Soekarwo, yaitu Partai Demokrat, mengusung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada pemilu mendatang.

"Oh jelas, komitmennya mengantarkan bagaimana goal project presentation yang tinggi di Jatim ini," kata Surya Paloh di Surabaya, Minggu (28/10/2018).

Baca juga: Nama Soekarwo Jadi Brand Relawan Pendukung Jokowi-Maruf Amin di Surabaya

Paloh tidak ragu dan amat yakin teman dekatnya itu bakal memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, terutama di Jawa Timur.

"Saya kenal Pakde Karwo cukup lama. Saya tahu Pakde Karwo akan melakukan apa yang terbaik yang bisa dia lakukan," ungkapnya.

Surya Paloh mengaku dirinya sering menjalin komunikasi yang cukup intens dengan Soekarwo lantaran sudah mengenal temannya itu puluhan tahun.

"Sama Pakde Karwo ada (komunikasi), kawan lama puluhan tahun, bagaimana pun juga ya (berkomunikasi)," tuturnya.

Baca juga: Sekjen Demokrat Bantah Wahidin Halim dan Soekarwo Dukung Jokowi-Maruf

Surya Paloh menambahkan, Partai Nasdem sudah memiliki strategi untuk memberikan kemenangan yang optimal bagi Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Betapa pentingnya strategi kemenangan pilpres di Jawa Timur ini dan kami ikut bertanggung jawab sepenuhnya agar kemenangan itu adalah kemenangan yang bisa dioptimalkan," tegas Surya.

"Jadi target 70 persen tadi kalau itu memungkinkan, itu sebuah prestasi baik," imbuhnya.

Untuk bisa mencapai target yang diinginkan, Partai Nasdem tetap melakukan tahapan konsolidasi secara berkelanjutan.

"Di mana masyarakat harus mendapatkan feeding-feeding yang terus menerus secara kontinyu dari seluruh kelompok pendukung Jokowi-Ma'ruf ini. Harus ada di mana saja dari seluruh dapil di Jawa Timur ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com