Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 BERITA POPULER NUSANTARA: Kisah Jessica Mananohas hingga Dukungan Ridwan Kamil

Kompas.com - 27/10/2018, 06:59 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dua tragedi keluarga yang memilukan nurani masyarakat menjadi artikel yang paling banyak dibaca di Kompas.com pada Jumat (26/10/2018).

Ya, tragedi keluarga Fransiskus Xaverius Ong di Palembang dan kisah perjuangan Jessica Mananohas seakan menyadarkan kita betapa pentingnya arti sebuah keluarga.

Masih tentang keluarga, cerita romantis Inade dan Idris di Sidrap juga menjadi sorotan pembaca.

Meski terpaut usia 45 tahun, tetapi tidak menghalangi cinta mereka berdua hingga ke pelaminan.

Berikut secara lengkap 5 berita populer Nusantara.

1. Jessica Mananohas, pisau dapur, dan doa untuk sang ibu

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (tengah mengenakan pakaian dinas) menyambangi Jessica yang tergolek lemah di Ruang PICU RSUP Kandou Manado, Senin (22/10/2018).DOK Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (tengah mengenakan pakaian dinas) menyambangi Jessica yang tergolek lemah di Ruang PICU RSUP Kandou Manado, Senin (22/10/2018).

Hidup Jessica harus berakhir tragis ketika amarah membutakan hati sang ibu, Olga Semet.

Amarah yang terpicu karena hilangnya pisau dapur membuat Jessica harus menderita selama 41 hari di rumah sakit atas luka bakar yang dialaminya.

Dengan ketulusan hati seorang bocah berusia 10 tahun itu, lahir doa ampunan dan maaf bagi sang ibu. Itulah doa terakhir dari Jessica sebelum ajal menjemput.

Kisah bocah malang dari Sulawesi Utara tersebut menyentuh rasa kemanusiaan yang terdalam.

Baca berita selengkapnya: Kisah Tragedi Jessica Mananohas, Ampuni Sang Ibu hingga Lagu "Di Doa Ibuku

2. Mengungkap kasus bunuh diri keluarga Ong 

Prosesi kremasi keluarga FX Ong yang berlangsung di Krematorium Sampurna TPU Talang Kerikil Kecamatan Sukarami Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (26/10/2018).
KOMPAS.com/ Aji YK Putra Prosesi kremasi keluarga FX Ong yang berlangsung di Krematorium Sampurna TPU Talang Kerikil Kecamatan Sukarami Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (26/10/2018).

Pelan namun pasti, misteri kematian keluarga Ong di Palembang mulai tersingkap seiring polisi menemukan bukti-bukti baru.

Senjata revolver, puntung rokok bercak darah di depan kamar hingga tembakan senyap, memberikan gambaran jelas bagaimana Ong menewaskan isteri dan anak-anaknya.

Begitu juga bagaimana dirinya menewaskan kedua anjing peliharaannya. Tragedi di Palembang ini mendapat perhatian pembaca.

Baca berita selengkapnya: Puntung Rokok, Bercak Darah, hingga Revolver Jadi Petunjuk Utama Bunuh Diri Keluarga FX Ong Terungkap, Ini Sebabnya

3. Esemka generasi III siap diproduksi

Kendaraan AMMDes yang merupakan mobil Esemka generasi III di Bengkel Kiat Motor Jalan Solo - Jogja, Ngaran, Mlese, Klaten, Jawa Tengah, Kamis (25/10/2018).KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Kendaraan AMMDes yang merupakan mobil Esemka generasi III di Bengkel Kiat Motor Jalan Solo - Jogja, Ngaran, Mlese, Klaten, Jawa Tengah, Kamis (25/10/2018).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com