Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Polisi Ditikam saat Atur Lalu Lintas di Lokasi Kecelakaan

Kompas.com - 19/10/2018, 17:03 WIB
Hendra Cipto,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar, Bripka Suhardi ditikam seorang pemuda saat mengatur arus lalu lintas di sekitar jembatan Tello, Kota Makassar, Jumat (19/10/2018) dini hari.

Beruntung, korban bergegas melompat mundur saat pelaku yang belakangan diketahui Miswar (21), warga Jalan IR Sutami Makassar menusukkan sebilah badik.

Meski menghindar, korban tetap menderita luka tikaman di bagian perut.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Dicky Sondani mengatakan, penikaman tersebut terjadi di lokasi kecelakaan beruntun.

Saat itu, korban menerima laporan dari rekannya, Aiptu Rusli tentang kecelakaan beruntun yang melibatkan dua buah mobil.

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Penikaman yang Buron 1 Tahun di Lhokseumawe

“Korban yang hanya berjarak sekitar 20 meter, menerima laporan dari Aiptu Rusli tentang kecelakaan mobil pick-up pembawa kapur terbalik yang kemudian ditabrak lagi oleh mobil Honda Jazz. Korban pun menuju lokasi kecelakaan," katanya.

"Saat berjalan, korban melihat pengendara motor Suzuki Shogun warna merah terjatuh yakni pelaku penikaman. Korban pun langsung menolongnya dan membenarkan posisi motor pelaku,” tambahnya.

Saat motor telah berdiri, pelaku buru-buru hendak pergi. Curiga dengan gelagat pelaku, korban mengambil kunci motor pelaku dan bergegas ke lokasi kecelakaan mobil.

Saat korban mengatur arus lalu lintas yang macet akibat kecelakaan, pelaku kemudian datang dan melakukan pengancaman.

“Pelaku marah karena kunci motornya diambil, kemudian mengancam akan melukai korban. Pelaku kemudian mencabut sebilah badik yang diselipkan di pinggangnya dan menusukkan ke arah perut korban," ungkapnya.

Baca juga: Polri Jelaskan soal Penikaman Anggota Brimob pada Jumat Dini Hari

"Namun korban melompat mundur dan langsung melarikan diri, dan bergabung dengan Aiptu Rusdi. Selanjutnya Aiptu Bintang yang juga berada tidak jauh dari TKP, kemudian bergabung. Tetapi, pelaku keburu kabur,” tuturnya.

Tak berselang lama, identitas pelaku diketahui dan diringkus anggota Satuan Reskrim.

“Pelaku kini telah diamankan di markas Polrestabes Makassar guna proses hukum lebih lanjut. Sedangkan korban sempat dilarikan di RS Ibnu Sina akibat luka tikaman yang diderita di bagian perutnya guna mendapatkan pertolongan tim medis,” tambah Dicky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com