Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ma'ruf Amin: Jangan Minder, Banyak Pemimpin dari Kalangan Santri

Kompas.com - 05/10/2018, 13:09 WIB
Caroline Damanik

Editor

Sumber Antara

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin berpesan agar para santri pondok pesantren tidak minder. Menurut dia, banyak pemimpin di Indonesia justru lahir dari kalangan santri.

"Sangat banyak kalangan santri yang menjadi pemimpin seperti menjadi menteri, gubernur dan lain-lain," katanya setelah kunjungan ke Pondok Pesantren Al Muhajirin, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (3/10/2018).

Baca juga: Maruf Amin: Saya Berjuang untuk Generasi Milenial

Ma'ruf mencontohkan sosok Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, santri tulen yang bisa menjadi Presiden. Jadi bukan tidak mungkin santri bisa mendapatkan jabatan yang tinggi.

"Karena itu, doakan saya pula untuk bisa terpilih menjadi Wakil Presiden agar bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa," katanya.

Dia berpesan agar santri yang berada di Pesantren Al Muhajirin terus berusaha memaksimalkan potensinya. Bukan tidak mungkin, lanjut Ma'ruf, Presiden mendatang merupakan lulusan pesantren di Purwakarta ini.

Baca juga: Prabowo: Mungkin Ini yang Terakhir untuk Indonesia...

Sementara itu, Ma'ruf datang ke Pondok Pesantren Al Muhajirin untuk melakukan zikir dan doa bersama atas musibah yang terjadi di Palu dan Donggala.

Setelah doa bersama, Ma'ruf bersilaturahim dengan Dedi Mulyadi selaku Ketua Tim Pemenangan Pasangan Jokowi-Maruf Amin wilayah Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com