Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donggala Butuh Suplai Logistik Makanan

Kompas.com - 01/10/2018, 12:10 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Khairina

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com – Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah membutuhkan logistik makanan pascagempa dan tsunami yang melanda kawasan itu. Bantuan logistik hingga saat ini masih sangat diperlukan.

“Bantuan logistik untuk Donggala masih sangat diperlukan,” ucap , saat dihubungi, Senin (1/10/2018).

Ferdinand mengatakan, akses untuk mengirimkan logistik untuk para korban telah dibuka. Wilayah yang sebelumnya diinformasikan terisolir telah berhasil dibuka.

“Akses ke Donggala sudah bisa,” tambahnya.

Ferdinand berharap logistik segera dikirimkan ke Donggala untuk membantu warga yang sedang menerima musibah. Dengan logistik, warga tidak perlu sampai berebut makanan.

“Sementara situasi di Donggala masih bisa kami kendalikan,” tandasnya.

Baca juga: Tenaga Honorer K2 Demo, Selipkan Doa untuk Palu dan Donggala

Sejauh ini, korban tewas akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah bertambah jadi 832 Orang. Informasi terbaru tersebut disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho Minggu (30/09/2018) siang.

"Update dampak bencana jumlah korban jiwa sampai siang ini pukul 13.00, total 832 orang meninggal dunia terdiri di Kota Palu 821 orang dan Donggala 11 orang," kata Sutopo.

Korban tewas akibat tertimpa bangunan dan diterjang tsunami. 

Kompas TV 37 korban menderita sejumlah macam kasus penyakit, mulai dari jantung, patah tulang, cedera kepala, dan trauma.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com