Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenaga Honorer K2 Demo, Selipkan Doa untuk Palu dan Donggala

Kompas.com - 01/10/2018, 11:59 WIB
Amran Amir,
Khairina

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.com - Ratusan tenaga honorer Kategori 2 (K2) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (01/01/2018) pagi berunjuk rasa di DPRD.

Sebelumnya, mereka memanjatkan doa bersama untuk para korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi Biromaru.

Aksi gelar doa bersama dilakukan di depan gedung DPRD Palopo.

Ketua Forum Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) Muhammad Husain mengatakan, aksi doa bersama dilakukan sebagai wujud keprihatinan agar para korban gempa bumi dan tsunami diberi ketabahan.

“Semoga para korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi Biromaru diberi ketabahan, ini adalah aksi simpati kami kepada korban gempa,” kata Husain.

Baca juga: Anggota DPRD Minta Pemprov DKI Prioritaskan Honorer K2 Jadi CPNS

Usai melakukan doa bersama, para honorer K2 melanjutkan berunjuk rasa di gedung DPRD Palopo. Mereka menuntut agar pengabdian mereka selama bertahun tahun diapresiasi oleh pemerintah.

Para tenaga honorer K2 menyayangkan adanya regulasi pembatasan umur usia maksimal 35 tahun. Pembatasan umur tersebut membuat para honorer K2 khawatir tidak akan terangkat menjadi ASN.

Menurut Pemerintah Kota Palopo terdapat 2.683 tenaga K2. Namun, menurut FHK2I, jumlah honorer K2 yang aktif hanya 1.600.

“Kami meminta pemerintah untuk menunda rekrutmen CPNS 2018, dan meninjau kembali regulasi yang mengatur pembatasan umur,” ucap Husain.

Kompas TV Presiden Jokowi memastikan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah akan sampai dan dikirimkan lewat udara, Senin (1/10).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com