Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali Masuk Rumah Dinas, Ridwan Kamil Terkejut

Kompas.com - 07/09/2018, 22:58 WIB
Dendi Ramdhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk pertama kalinya meninjau Gedung Pakuan, rumah dinasnya di Jalan Cicendo, Bandung, Jumat (7/9/2018) petang.

Pria yang akrab disapa Emil itu cukup terkejut dengan area yang sangat luas. Ia menyebut Gedung Pakuan tiga kali lebih luas dari rumah dinas wali kota Bandung (Pendopo).

"Ini hari pertama saya datang ke Gedung Pakuan, kesan pertama luas sekali. Saking luasnya, ini tiga kali pendopo Kota Bandung ya," ujar Emil.

Emil sempat berkeliling untuk mengetahui setiap sudut rumah dinas barunya. Ia pun cukup kelelahan sewaktu mengitari bangunan berwarna putih itu.

"Saking luasnya tadi satu putaran saya muter agak capek, jadi olahraganya cukup muterin Pakuan beberapa keliling saja sudah lumayan," ujarnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Akan Rombak Halaman Gedung Sate untuk Masyarakat

Mantan Wali Kota Bandung itu pun menilai, rumah dinas barunya terlalu besar untuk keluarga kecilnya. Karena itu, ia pun berencana mengajak ibunya untuk tinggal di Gedung Pakuan.

"Memang tempat ini kediaman yang besar untuk keluarga saya yang kecil. Saya mah anak cuma dua. Jadi agak sepi gitu ya. Mungkin ibu saya akan saya ajak ke sini," tuturnya.

Emil pun mengaku perlu waktu beradaptasi dengan suasana rumah dinasnya yang baru. Rencananya, ia baru akan menempati Gedung Pakuan mulai pekan depan.

"Hati kan tidak senyaman 100 persen kalau di rumah pribadi. Jadi saya akan membetah-betahkan diri saja ya," jelasnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Siap Tukarkan Uang Dollar Miliknya ke Rupiah

Kompas TV Hari ini (6/9) menjadi hari pertama pasangan Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum, bekerja sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com