Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Timnas U-16 Bagas dan Bagus Dapat Rp 30 Juta dari Pemkab Magelang

Kompas.com - 15/08/2018, 20:54 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Ana Shofiana Syatiri

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, memberikan penghargaan kepada dua pemain timnas Indonesia U-16, Amirudin Bagas Kaffa dan Amirudin Bagus Kahfi, di pendopo rumah dinas bupati, Rabu (15/8/2018).

Penghargaan berupa piagam dan uang tabungan masing-masing sebesar Rp 15 juta itu diberikan langsung oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Acara itu dihadiri para pejabat forum pimpinan daerah (forpimda) setempat dan warga yang memadati rumah dinas.

"Ini adalah salah satu bukti dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, latihan rutin, semangat tinggi, mereka masuk tim nasional AFF U16, dan tampil bersama-sama di tim U16. Semangat kerja sama melahirkan sang juara indonesia," kata Zaenal dalam sambutan.

Baca juga: Pemain Timnas U-16 Bagas dan Bagus Dapat Hadiah dari Bupati Magelang

Zaenal mengatakan, dia mewakili warga Kabupaten Magelang menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh Bagas dan Bagus. Keduanya telah mendapat tempat di hati 1,3 juta warga Kabupaten Magelang dan seluruh rakyat Indonesia.

Zaenal menyebut kemenangan timnas Indonesia dalam laga piala AFF U-16 sebagai kado terindah bagi kemerdekaan RI.

"Tanggal 11 Agustus kemarin adalah momen yang pas, di mana ada 11 orang putra bangsa yang bermain berlaga pada piala AFF U16 dan menjadikan juara. Ini menjadi kado terbaik bagi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan," ujar Zaenal.

Pada kesempatan itu, Zaenal mengajak seluruh warga Kabupaten Magelang untuk terus mendukung dan mendoakan Bagas dan Bagus supaya tetap menjadi kebanggaan.

Baca juga: Euforia Ribuan Warga Magelang Sambut Kirab Si Kembar Bagas dan Bagus

 

Terlebih, tidak lama lagi mereka akan kembali berlaga membela timnas dalam ajang Piala AFC U-16 di Malaysia, September 2018.

"Setelah ini Bagas dan Bagus akan mengikuti TC untuk menghadapi piala AFC. Doakan agar mereka menjadi yang terbaik untuk mengharumkan ibu pertiwi. Selalu ingat, kami di sini mendoakan, dan ada 1,3 juta jiwa yang ada di dada mas Bagas dan Bagus," ujar Zaenal.

Tidak lupa Zaenal berpesan kepada mereka supaya tidak terlena dengan hingar bingar pujian yang ditujukan kepada mereka. Dua remaja berusia 16 tahun itu diminta untuk tetap rendah hati dan giat berlatih.

Selain hadiah dari Bupati Magelang, Bagas dan Bagus juga mendapat hadiah voucher senilai Rp 12 juta dari Desa Bahasa Borobudur serta dua bola dari Komandan Kodim 0705 Magelang.

Baca juga: Saat Bagas dan Bagus Selalu Cium Tangan Penggemar yang Lebih Tua

Yuni Puji Istiono, ayah Bagas dan Bagus, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Magelang dan segenap warga Kabupaten Magelang yang telah memberikan apresiasi dan sambutan luar biasa kepada Bagas dan Bagus.

"Terima kasih kepada Pak Bupati Magelang, seluruh masyarakat Magelang Raya yang telah mendukung Bagas dan Bagus. Tetap doakan agar Bagas dan Bagus lancar mengikuti TC, memberikan terbaik di Piala AFC," ungkap Yuni.

Bagas dan Bagus adalah warga Dusun Sindas, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Keduanya bersama timnas baru saja menjuarai Piala AFF U-16 2018.

Baca juga: Pemain Timnas U-16 Bagas dan Bagus Dapat Hadiah dari Bupati Magelang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com