Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Euforia Ribuan Warga Magelang Sambut Kirab Si Kembar Bagas dan Bagus

Kompas.com - 15/08/2018, 16:31 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MAGELANG, KOMPAS.com - Kirab dua punggawa tim nasional (timnas) Indonesia U-16, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, disambut meriah ribuan warga di sepanjang jalan Kota dan Kabupaten Magelang, Rabu (15/8/2018).

Warga tak henti-hentinya mengelu-elukan nama Bagas dan Bagus, serta berebut foto mulai dari anak-anak, remaja, hingga orangtua.

Di atas mobil VW terbuka, Bagas dan Bagus yang membawa timnas juara AFF U-16 tahun 2018 diarak dari rumahnya di Dusun Sindas, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang menuju alun-alun Kota Magelang dan berakhir di pendopo rumah dinas Bupati Kabupaten Magelang.

Turut dalam kirab tersebut ratusan warga Desa Pancuramnas, komunitas VW, komunitas motor dan mobil antik, dan masyarakat umum yang rela mengendarai sepeda motor.

Tiba di Alun-alun Kota Magelang, si Kembar disambut ratusan suporter PPSM Magelang, klub yang dibela oleh Bagas dan Bagus. Mereka dikalungi rangkaian bunga dan syal PPSM Magelang serta dihadiahi bola sepak oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono.

Baca juga: Lantunan Shalawat Bergema di Rumah si Kembar Bagas-Bagus saat Timnas U-16 Juarai AFF

Bagus Kahfi mengungkapkan rasa harunya mendapat sambutan luar biasa dari warga Magelang dan sekitarnya. Dia tidak menyangka sambutannya akan semeriah ini.

"Saya tidak menyangka akan disambut semeriah ini. Senang rasanya dan terima kasih atas doa dan dukungannya selama ini,” ujar Bagus Kahfi yang tetap dikerubuti warga yang ingin swafoto bersama dirinya.

Hal yang sama diungkapkan oleh sang Kakak, Bagas Kaffa, yang begitu senang mendapat apresiasi oleh warga Kota dan Kabupaten Magelang. Hal ini tidak lepas dari hasil jerih payahnya selama ini dalam menggeluti sepak bola hingga membela timnas.

"Senang sekali, terima kasih kepada masyarakat Magelang yang telah menyambut saya dan Bagus," katanya.

Sementara itu, ayah dari si kembar, Yuni Puji Istiono yang turut dalam kirab mengaku tidak menyangka anaknya akan disambut meriah seperti ini. Hanya saja, ia berpesan pada Bagas-Bagus agar tetap rendah hati dan jangan berpuas diri.

“Saya selalu menekankan pada keduanya untuk tidak sombong, rendah hati saja. Artinya, mereka tetap harus giat berlatih dan membawa timnas ke prestasi lebih tinggi lagi,” jelasnya.

Baca juga: Saat Warga Desa Pancuranmas Nobar Si Kembar Bagus Kahfi-Bagas Kaffa

Selama sekitar 1 jam keduanya menyapa masyarakat di alun-alun Kota Magelang, rombongan melanjutkan perjalanan hingga ke rumah dinas Bupati Kabupaten Magelang. Di sana, Bagas dan Bagus menerima penghargaan dari Bupati Magelang.

Kompas TV Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih juara Piala AFF U-16, setelah menang adu penalti melawan Thailand 4-3.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com