Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Surakarta Yakin Pasangan Ganjar-Yasin Menangi Pilkada Jateng

Kompas.com - 27/06/2018, 14:35 WIB
Labib Zamani,
Krisiandi

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kota Surakarta optimitistis pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimun akan memenangi Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo seusai menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 16 Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, Rabu.

"Kalau saya realistis saja, kalau suara PDI Perjuangan 54 persen. Dengan adanya dukungan dari partai koalisi tentunya akan melampaui hasil dari pemilihan legislatif, sehingga target yang sama-sama disepakati teman-teman PAC 75 persen," kata pria yang akrab dipanggil Rudy.

Baca juga: Menang atau Kalah, Ganjar Akan Datangi Sudirman Said

Untuk diketahui, pasangan Ganjar-Yasin diusung koalisi lima partai, yakni PDI Perjuangan (27 kursi DPRD Provinsi), Partai Golkar (10 kursi), Partai Demokrat (9 kursi), PPP (8 kursi), dan NasDem (4 kursi). Total pasangan ini memiliki 58 kursi DPRD.

"Mudah-mudahan target (75 persen) tembuslah untuk Solo," beber Rudy, yang juga menjabat Wali Kota Surakarta.

Untuk mewujudkan target itu, jelas Rudy, DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta banyak menggelar tirakatan dan doa bersama. Doa bersama dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan di kawasan Brengosan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/6/2018) malam.

Baca juga: Saat Ganjar Sempat Antarkan Sopirnya Nyoblos

"Setiap ada pesta demokrasi saya selalu mengadakan doa bersama. Doa bersama dipimpin oleh enam agama yang ada di Indonesia," terangnya.

Selain untuk kemenangan pasangan Ganjar-Yasin, doa bersama itu juga sekaligus untuk menciptakan keselamatan, keamanan, dan kelancaran pelaksanaan Pilkada Jawa Tengah.

Kompas TV KPU jawa tengah menghadirkan dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di debat terbuka yang dilaksanakan perdana.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com