Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Kaki ke TPS, Dedi Mulyadi Ngobrol tentang Nasib Argentina di Piala Dunia

Kompas.com - 27/06/2018, 09:59 WIB
Irwan Nugraha,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

PURWAKARTA, KOMPAS. com - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi berjalan kaki hampir sepanjang satu kilometer bersama istri dan anaknya dari kediaman pribadinya menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6 Desa Sawah Kulon, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Rabu (27/6/2018).

Selama perjalanan, Dedi bersama rombongan disalami oleh warga di sepanjang jalan kampung yang melewati areal sawah perkampungan.

Baca juga: Pilkada Serentak, Semua Mata Tertuju ke Jawa Barat

Saat tiba di lokasi pencoblosan, Dedi bersama keluarga pun ikut antre dengan pemilih lainnya di TPS. Seusai dipanggil untuk mencoblos, Dedi bersama istrinya bersamaan memasuki bilik suara dan melakukan proses pencoblosan.

"Jangan tegang-tegang, santai saja. Kita sekarang berbahagia aja dulu. Tinggal nunggu hasil," ungkap dia.

Dedi mengatakan, yang mencoblos kompak memakai pakaian putih-putih bersama istri dan anak-anaknya di sepanjang jalan mengobrol tentang sepakbola Piala Dunia.

Baca juga: Ke TPS, Ridwan Kamil Pakai Jersey Timnas Spanyol, Sang Istri Portugal

Tim kebanggaannya, Argentina, yang harus bekerja keras untuk masuk babak penyisihan menjadi perbincangan selama di perjalanan. Sepanjang jalan menuju TPS, Dedi bersama istri pun terus dihampiri oleh sekelompok warga di pinggir jalan kampung.

"Kita mah sekarang ngobrol bola aja yah. Ini favorit tim saya Argentina, harus susah payah kemarin masuk babak penyisihan," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com