Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Rumah dan 5 Ruko di Pidie Hangus Terbakar

Kompas.com - 02/06/2018, 06:19 WIB
Raja Umar,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PIDIE, KOMPAS.com - Kebakaran terjadi di kawasan Keuramat Dalam, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, menghanguskan puluhan rumah, ruko dan kios, Jumat (1/6/2018) pukul 23.00 WIB.

“Sekarang sedang terjadi kebakaran. Menurut laporan sementara kepala BPBD Pidie ada 15 rumah warga, lima ruko, dan lima kios sedang terbakar,” jelas Teuku Ahmad Dadek, kepala BPBD Provisinsi Aceh, Jumat malam.

Menurut Dadek, api yang membakar rumah di permukiman padat penduduk itu sangat cepat membesar dan menyebar. Sebab, sebagian rumah yang terbakar berkontruksi kayu. Selain itu, lokasi kebakaran sulit dijangkau mobil pemadam.

“Tak lama setelah kejadian, sejumlah armada pemadam langsung dikerahkan ke lokasi. Pemadaman juga dibantu menggunakan water canon dari Polres Pidie,” katanya.

Baca juga: 4 Jam Pemadaman, Kebakaran Gudang Cocoa Powder Berhasil Dijinakkan

“Alhamdulillah api sudah mulai berhasil dipadamkan, petugas sekarang sedang melakukan pendinginan. Belum ada korban jiwa, namun sekitar 15 rumah, 5 toko dan kios ludes terbakar,” lanjutnya.

Dadek mengatakan, berdasarkan informasi sementara dari Polres Pidei yang melakukan olah tempat kejadian perkara, sumber api diduga berasal dari mercon yang baru sore tadi dipasok ke salah satu toko di Kasawan Keuramat Dalam, Kota Sigli, Kabupaten Pidie.

Kompas TV Api akhirnya baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian, setelah petugas mengerahkan 16 mobil pemadam kebakaran.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com