Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Jam Pemadaman, Kebakaran Gudang Cocoa Powder Berhasil Dijinakkan

Kompas.com - 31/05/2018, 23:41 WIB
Agie Permadi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah empat jam, kebakaran gudang penyimpanan Cocoa Powder di Jalan Mengger Hilir, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Kamis (31/5/2018), berhasil dipadamkan.

Petugas Rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Bella Bakti Negara mengatakan, Kebakaran terjadi pukul 07.20 WIB dan bisa dijinakkan sekitar pukul 12.00 WIB. 

"Penanganan oleh tim Diskar PB Kota Bandung usai pukul 12.00 WIB," kata Bella dalam pesan singkatnya, Kamis (31/5/2018).

Bella menjelaskan, kebakaran di gudang milik PT Papandayan Cocoa Powder itu berhasil dijinakan 4 unit Pancar dan 1 unit Rescue Damkar yang diterjunkan Kabupaten Bandung.

Baca juga: Polisi di Jambi Diduga Anut Ideologi Terorisme, Ini Kata Kapolresta

Kemudian dibantu 2 unit pancar selatan, 1 unit water tanker, dan 1 unit rescue serta ambulans yang diterjunkan tim Damkar Kota Bandung

Berdasarkan informasi sementara, sambung Bella, sebelum kebakaran terjadi, sempat terdengar ledakan di bagian tengah gudang yang diikuti api di sekitar gudang penyimpanan. 

"Sebelumnya terdengar ledakan di bagian tengah gudang kemudian api terlihat di gudang penyimpanan sekitar pukul 07.20 WIB," ungkapnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun bangunan seluas 1.500 meter persegi ini hangus terbakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com