Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspadai Proposal Fiktif Permintaan Sumbangan Selama Ramadhan

Kompas.com - 21/05/2018, 09:33 WIB
Rosyid A Azhar ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

GORONTALO, KOMPAS.com – Masyarakat harus mewaspadai penipuan yang berkedok proposal pembangunan masjid atau kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan.

Seperti kejadian di Gorontalo. Proposal kegiatan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dengan kebutuhan dana sebesar Rp 21,7 juta, menyebar di masyarakat.

Modusnya, warga dimintai sumbangan. Warga yang menyumbang akan dituliskan di lembar terpisah lengkap dengan jumlah yang yang disumbangkan. 

“Itu proposal palsu, pengedarnya bernama M Lateka, warga Mongolato, Kecamatan Telaga. Kami sudah koordinasi dengan kepolisian dan sementara ditelusuri siapa dalangnya,” kata Camat Telaga, Abdul Azis Manan, Senin (21/5/2018).

Baca juga: Jadi Tersangka Setelah Buat Status Bom Surabaya Skenario, Dosen USU Ini Menyesal

Kepala Desa Dulohupa,  Abdullah Arif membantah ada kegiatan di wilayahnya. Bahkan ia mengaku, tanda tangannya di proposal itu dipalsukan. 

Kompas TV Keberadaan Modest Wear atau busana santun di Indonesia bukan hanya sebagai bentuk ketaatan Muslimah terhadap syariat Islam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com