Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden akan Kunjungi Korban Bom, RSUD Dr Soetomo Dijaga Panser

Kompas.com - 13/05/2018, 18:29 WIB
Hamzah Arfah,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) direncanakan bakal langsung menjenguk korban ledakan bom di tiga gereja yang ada di Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi.

Presiden beserta rombongan, dijadwalkan bakal berkunjung ke RSU dr. Soetomo, salah satu rumah sakit tempat korban dirawat. Namun hingga pukul 18.00 WIB, dari pantauan Kompas.com, Presiden beserta rombongan masih belum terlihat datang.

Akan tetapi, personel dari kepolisian dan TNI, masih berjaga di sekitaran RSU dr. Soetomo. Satu unit kendaraan panser dari Batalyon Infanteri Mekanis 516/Caraka Yudha, yang berada di bawah komando Brigif 16/Wira Yudha, Kodam V/Brawijaya, disiapkan di halaman parkir rumah sakit.

Meski demikian, para petugas medis yang berada di RSU dr. Soetomo masih tampak berjaga. Begitu juga dengan para awak media, yang masih tampak menunggu.

"Kabarnya memang akan ke sini, tapi saya nggak tahu pastinya," ujar salah seorang petugas medis di RSU dr. Soetomo, Minggu (13/5/2018) sore.

Presiden sendiri sudah sempat mengunjungi lokasi kejadian, serta menjenguk korban yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara sekaligus memberikan pernyataan resmi mengutuk aksi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com