Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kudus Bacok Tetangganya karena Tersinggung Diperhatikan Korban

Kompas.com - 09/05/2018, 14:16 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Reni Susanti

Tim Redaksi

KUDUS, KOMPAS.com - Seorang pria berinisial HT (42) warga Desa Soco, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah ditangkap polisi.

HT membacok tetangganya, SG (48) dengan sebilah parang di sebelah kandang kambing tak jauh dari rumah pelaku.

Sebelum kejadian, pelaku sedang menenggak minuman keras di depan rumah tetangganya. Saat itu korban berjalan kaki melintasi pelaku hendak pulang ke rumah.

Kapolsek Dawe, AKP Suharyanto mengatakan, korban dalam pengaruh alkohol. Saat itu, korban tiba-tiba marah dan menghardik korban yang melihat padanya saat berjalan. 

Baca juga : Tersangka yang Pertama Membacok Nenek Elih adalah Siswa SMA

Karena merasa tak bersalah, korban tak menggubrisnya dan terus berjalan. Melihat respons korban, pelaku tersinggung dan menghampiri korban.

Pelaku menarik kerah korban dan melayangkan pukulan, namun berhasil dihindari korban. Warga yang melihat pun ikut melerai. 

"Di sana pelaku menemukan parang dan langsung dibawa balik untuk membacok korban. Kejadian kemarin sore," kata Kapolsek Dawe, AKP Suharyanto.

Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning menyampaikan, seusai pembacokan, polisi menggelandang pelaku ke Mapolsek Dawe. 

Baca juga : Kakek Berusia 70 Tahun Ditahan karena Membacok Warga

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 351 ayat 2 KUHP tentang Tindakan Penganiayaan dan terancam hukuman lima tahun penjara.

"Pelaku yang dalam pengaruh alkohol, mengaku emosi karena dilihati korban. Tersangka langsung kita tahan untuk menjalani proses hukum," tutup Agusman.

Kompas TV Seorang warga Kolaka, Sulawesi Tenggara ditangkap polisi setelah membunuh temannya A dengan sebilah golok pada Rabu (24/1) malam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com