Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duel dengan Perampok, Nenek 65 Tahun Terluka Parah

Kompas.com - 02/05/2018, 13:50 WIB
Caroline Damanik

Editor

CIANJUR, KOMPAS.com - Jubaedah (65) terluka seusai duel dengan seorang perampok bersenjata tajam yang menyatroni rumahnya di Kampung Simpang Jambe RT 01/02, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa barat, Selasa (1/5/2018) sekitar pukul 03.00 WIB.

Dia berhasil menggagalkan aksi perampokan tersebut namun mengalami luka serius di bagian leher dan kupingnya nyaris putus.

Istri seorang pengusaha kayu itu meregang nyawa sampai akhirnya ditemukan oleh warga yang tak sengaja melintas di depan rumahnya ketika melakukan olahraga pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Dalam kondisi lemah dan berlumuran darah, Jubaedah berusaha melambaikan tangan dan meminta tolong kepada warga yang melintas.

Ahmad Mulyadi (50), warga Kampung Selajambe, mengatakan, korban pertama kali dilihat oleh seorang ibu yang hendak lari pagi.

"Waktu itu ada seorang ibu yang sedang lari pagi melintas di rumah H Pardan, dia melihat ke arah rumah ada orang yang sedang melambaikan tangan, lalu ibu tersebut memberi tahu saya," kata Ahmad.

Ahmad lalu segera memberi tahu tetangga lainnya bahwa di rumah Jubaedah ada yang melambaikan tangan seperti mau minta tolong.

Warga masuk ke rumah Jubaedah dan semua warga kaget karena setelah melihatnya sudah berlumuran darah.

"Saat itu, korban terlihat masih hidup warga pun langsung melaporkan ke pihak polisi, lalu kami bersama tetangga yang lainya membawa korban ke Puskesmas," kata Ahmad.

Ahmad mengatakan, saat kejadian berlangsung, Jubaedah sedang sendiri. Suaminya diketahui sedang mengantar pesanan kayu ke Bandung.

"Setibanya kami di rumah, korban pingsan," kata Ahmad.

Kapolsek Cidaun AKP M Padilah mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikkan terkait aksi perampokan di rumah pengusaha kayu tersebut.

"Saat itu korban yakni Hj Jubaedah sedang tertidur di kamar lantai 2 sendirian sebab suaminya sedang mengirim kayu olahan ke Bandung," katanya.

Padilah mengatakan, diduga pelaku masuk melewati pintu jendela dan memakai penutup wajah atau masker dengan membawa satu bilah golok dan langsung menyerang si korban.

Pelaku menyerang karena aksi pelaku ketahuan sama korban. Korban melakukan perlawanan dengan mengigit jari si pelaku.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Nenek 65 Tahun Duel dengan Perampok, Telinga Nyaris Putus tapi Berhasil Menggigit Lawan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com