Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harian "Kompas" Raih Asian Media Awards 2018 untuk Feature Fotografi

Kompas.com - 25/04/2018, 17:36 WIB
Caroline Damanik,
Amir Sodikin

Tim Redaksi

NUSADUA, KOMPAS.com - Harian Kompas meraih penghargaan Asian Media Awards 2018 dari World Association of Newspaper and News Publishers (WAN-IFRA), Rabu (25/4/2018), untuk kategori Feature Photography.

Fotografer Kompas, Ferganata Indra Riatmoko, menerima penghargaan silver untuk feature foto bertajuk "Air Bersih" di The Westin Hotel and Resort di kawasan Nusadua, Bali.

Feature foto ini berisi potret sumber air di untuk warga sekitar Gunungkidul di tengah langkanya air bersih saat kekeringan melanda kawasan itu.

Penghargaan emas pada kategori ini diraih oleh Living Media India Ltd untuk feature foto bertajuk "I Was Sold at 14 as a Sex Slave".

Baca juga : Harian Kompas Raih Penghargaan Media Nasional dengan Cover Terbaik

Sementara itu, penghargaan perunggu diterima oleh Apple Daily Publication dari Taiwan untuk feature foto bertajuk "Handicapped Inventor Who Walks by Hands and Feet".

Dalam acara ini, WAN-IFRA menyerahkan penghargaan untuk sejumlah kategori, yaitu Best in Photojournalism, Best in Editorial Content dan Best Design untuk majalah dan koran.

Baca juga :

Penghargaan WAN-IFRA untuk Harian Kompas

Kompas Sabet Penghargaan Desain Terbaik Halaman Utama Koran Nasional

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com