Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Unnes Meninggal setelah Motornya Tabrak Tiang Listrik

Kompas.com - 02/04/2018, 22:09 WIB
Slamet Priyatin,
Reni Susanti

Tim Redaksi

KENDAL,KOMPAS.com - Hanifatun Maghfiroh (20), mahasiswi Universitas Negeri Semarang (Unnes), tewas setelah motor Honda Vario yang dikendarainya oleng.

Motor bernopol G 5803 YM itu kemudian menabrak median jalan serta tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), di Pantura Patebon Kendal Jawa Tengah, Senin (2/4/2018).

Sedangkan satu temannya, Pentarina Intan Lakmitaw, mengalami luka serius. Keduanya, dibawa ke rumah sakit daerah Suwondo, Kendal. Dugaan sementara, kecelakaan tunggal terjadi karena korban mengantuk.

Menurut saksi mata, Sarodin, saat kejadian dirinya berada di belakang korban dengan jarak sekitar 25 meter. Korban berboncengan dengan temannya, melaju dari arah barat menuju ke timur. 

(Baca juga : Sopir Mengantuk, 6 Orang Tewas Dalam Tabrakan di Tol Cipali.)

“Saya melihat korban, melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba sepeda motornya oleng ke kanan dan kemudian menabrak median jalan dan tiang lampu,” ujarnya.

Polisi lalu lintas dari Polres Kendal, yang datang ke tempat kekadian, langsung mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Dari data yang diperoleh petugas, korban meninggal atas nama Hanifatun Maghfiroh, warga Desa Asem Doyong, Kecamatan Taman.

Korban lainnya, Pentarina Intan Lakmitaw, merupakan warga Desa Jebet Utara RT 03 RW 08 Kecamatan Taman Pemalang. Kasus kecelakaan tunggal tersebut hingga kini masih dalam penanganan petugas Satlantas Polres Kendal. 

Kompas TV Proses evakuasi korban berlangsung dramatis. Petugas sempat mengalami kendalam saat evakuasi korban karena posisi korban terimpit badan truk.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com