Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lintasan Motocross GP 2018 Ditargetkan Selesai Mei Tahun Ini

Kompas.com - 27/03/2018, 15:28 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Lintasan untuk Motocross MXGP 2018 mulai direalisasikan di Kota Semarang, Jawa Tengah

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, lintasan untuk Motocross GP 2018 itu berupa lintasan tanah. Lintasan itu baru dimulai sepekan lalu dan diperkirakan selesai pada Mei 2018.

"Targetnya Mei selesai, lalu Juni dipakai," ujar Hendrar saat dihubungi Selasa (27/3/2018).

Lintasan untuk motocross itu dibangun di daerah Bukit Semarang Baru (BSB) di wilayah Mijen, Kota Semarang. Lintasan dibangun di atas lahan milik perusahaan swasta.

(Baca juga : Lintasan Motocross MX GP 2017 Mulai Dibentuk )

"Sirkuitnya sama di BSB. Sudah mendapat izin dari pemilik untuk pemakaian lahan 20 hektar untuk event itu. Lahannya milik swasta," katanya.

Kejuaraan dunia Motocross GP 2018 seri ke-13 bakal digelar pada 7-8 Juli 2018. Sebelum kejuaraan, tim dari KTM-Sportmotorcycle AG, Selvaraj Narayana, menemui Hendrar di kantor Wali Kota Semarang, Selasa (20/3/2018). 

Menurut Selvaraj, akan sebanyak 100 orang akan ikut dalam rombongan KTM saat gelaran MXPG di Semarang. Dari 100 tersebut dibagi dua grup, yaitu untuk MX1 dan MX2.

Pemkot Semarang menyiapkan 50 hotel dengan total 4.000 kamar untuk para tamu internasional itu. Sejumlah destinasi wisata juga dipersiapkan jika sewaktu-waktu dikunjungi. 

Kompas TV Kroser muda Indonesia Farhan Hendro berhasil mengemas satu poin pada Sriwijaya Air Indo MXGP 2017 Pangkal Pinang, setelah mampu finis ke-20 di kelas tertinggi MXGP. Meski hanya membawa pulang satu poin Hendro mengaku puas bisa mewakili indonesia pada seri kedua kejuaraan dunia motocross 2017.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com