Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kalau Sepedanya Banyak di Toko, yang Mahal Kenangan dari Presidennya"

Kompas.com - 08/03/2018, 17:23 WIB
Hamzah Arfah,
Reni Susanti

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com – Usai menyampaikan pidato di hadapan para hadirin yang memadati GOR Tri Dharma, Gresik, Kamis (8/3/2018), Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan hadiah kepada para hadirin.

Seperti yang sudah dilakukan dalam kunjungan-kunjungan sebelumnya di beberapa daerah, Jokowi sudah menyiapkan hadiah berupa satu unit sepeda bagi hadirin yang mampu menjawab pertanyaan. Salah satu yang beruntung adalah Rukhani (47), kepala SDN Doro Cerme.

“Senang banget, Alhamdulillah saya tadi bisa menjawab pertanyaan dari Pak Presiden beberapa nama pulau yang ada di Indonesia, meski sempat grogi juga,” tutur Rukhani, Kamis (8/3/2018).

Pada sesi tersebut, Rukhani berhasil menjawab pertanyaan Presiden Jokowi dengan menyebutkan Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Madura, Bali, Alor, dan Sumbawa. Meski di antara jawaban tersebut, Rukhani sempat menjawab NTB (Nusa Tenggara Barat).

(Baca juga : Para Guru Balap Lari demi Sepeda Jokowi )

“Iya tadi sempat grogi jawab NTB, padahal NTB kan nama provinsi. Makanya tadi Pak Presiden sempat tersenyum, dan buru-buru saya ganti dengan jawaban lain,” sambung dia.

Rukhani bersyukur, Jokowi berkenan memberikan kesempatan kepada dirinya untuk melanjutkan jawaban, hingga ia tetap diberikan hadiah berupa satu unit sepeda.

Selain Rukhani, hadiah sepeda diberikan kepada Kasiatun (salah seorang penerima PKH), dan Yani salah seorang siswa dari Kecamatan Benjeng, salah satu penerima KIP.

“Kalau sepedanya mungkin banyak di toko, tapi yang mahal itu justru kenang-kenangan dari Presiden. Ini yang mahal, ada stikernya hadiah dari Pak Presiden Jokowi,” kata Rukhani sambil menunjuk stiker hadiah presiden di sepedanya.

(Baca juga : Sepeda Jokowi, Kejutan bagi Oesman Sapta, dan Fun ala Tito Karnavian )

Meski dianggap sangat berharga, namun Rukhani tidak ingin mensia-siakan hadiah pemberian Presiden Jokowi dengan hanya memajangnya di rumah. Ia bertekad, bakal menggunakannya untuk menjaga kesehatan.

“Nanti kan bisa buat ngegowes sama keluarga kalau liburan, bareng suami dan anak-anak. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri, saat nanti bersepeda dengan hadiah ini,” ujar dia.

Kompas TV Di tengah pembicaraan soal wakil presiden pendamping Joko Widodo, wacana mengenai poros ketiga mulai muncul.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com