Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Tak Dikenal Rusak Rumah Ibadah, Polisi Buru Pelaku

Kompas.com - 08/03/2018, 14:41 WIB
Amriza Nursatria,
Reni Susanti

Tim Redaksi

INDRALAYA, KOMPAS.com - Sebuah rumah ibadah untuk umat kristiani di Desa Mekar Sari Kecamatan Rantau Alai Ogan Ilir Sumatera Selatan dirusak warga tak dikenal, Kamis (8/3/2018) sekitar pukul 01.00 WIB.

Akibatnya, dinding rumah ibadah yang baru selesai direhab rusak, tepatnya pada bagian depan di sisi kiri dan kanan pintu. Pelaku juga sempat membakar kursi dan peralatan peribadatan, namun berhasil dipadamkan warga yang mengetahui kejadian itu.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad yang datang ke lokasi mengatakan, sejumlah orang sudah diperiksa terkait kejadian ini.

"Untuk motif sedang kita dalami. Namun dari hasil pemeriksaan sementara ini, murni kriminal. Tidak ada unsur SARA," ungkapnya.

(Baca juga : Uskup Agung Semarang Maafkan Penyerang Gereja Santa Lidwina)

Saksi mata di tempat kejadian perkara, Petrus mengatakan, saat kejadian ada 4 motor dan 8 orang yang datang ke lokasi.

Mereka langsung masuk dengan cara merusak pintu dan dinding depan rumah ibadah. Pelaku juga hendak membakar bagian dalam rumah ibadah namun berhasil dipadamkan warga yang datang.

"Pelaku tidak lama melakukan perusakan dan langsung kabur ketika warga yang mengetahui ada perusakan tersebut," jelasnya 

Sampai saat ini kasus pengrusakan rumah ibadah ini dalam penyidikan aparat polisi dari Polres Ogan Ilir. Polisi pun masih mengejar pelaku.

Kompas TV Dalam pertemuannya dengan Buya Syafii Maarif, Suliono menyatakan menyesal telah menyerang polisi dalam penyerangan di Gereja Lidwina,
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com