Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dihadiri Sejumlah Pendukung, Khofifah Resmikan Posko Pemenangannya di Gresik

Kompas.com - 01/03/2018, 21:34 WIB
Hamzah Arfah,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com – Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2018, meresmikan posko pemenangannya di Jalan Raya Veteran, Gresik, Kamis (1/3/2018) sore.

Acara peresmian posko yang diberi nama Bravo tersebut dihadiri oleh sejumlah pimpinan partai pendukung di Gresik, seperti Ketua Golkar Gresik, Ketua Partai Persatuan Pembangunan Gresik, hingga penasihat teknis tim pemenangan KH Robbach Maksum, dan anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Eni Maulani Saragih yang kebetulan sedang melakukan kunjungan kerja di Gresik.

“Terima kasih buat semua partai pendukung, para relawan, simpatisan kiai-santri, yang terus memberikan dukungan kepada saya dan Mas Emil untuk bisa memenangi Pilkada Jatim pada Juni mendatang,” ucap Khofifah.

Selain posko pemenangan di Gresik, Khofifah mengaku, posko serupa juga bakal didirikan di setiap kabupaten/kota yang ada di Jatim bersama dengan para partai pendukung dalam mendukung dan menunjang pemenangan dirinya pada Pikada Jatim. Selain itu, kerja sama dengan para tokoh nasional untuk terjun langsung ke Jatim.

“Kemarin Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sudah mulai menyisir kawasan Matraman. Ketua Umum PAN (Zulkifli Hasan) juga sudah mulai menjajaki Madura. Dalam waktu dekat, Ketua Umum PPP bersama KH Maimun Zubair juga akan mengumpulkan para kiai yang ada di Jawa Timur agar memberikan dukungan,” jelasnya.

Baca juga: Laporan Dana Awal Kampanye, Gus Ipul Rp 1,7 Miliar dan Khofifah Rp 200 Juta

Mantan Menteri Sosial ini berharap, dengan dibentuknya posko pemenangan ini, nantinya kinerja para relawan dan tim pemenangan dapat lebih terstruktur dalam penggalangan suara menjelang Pilkada Jatim 2018 pada Juni mendatang.

“Saya ingin nantinya ada pemetaan di setiap TPS (tempat pemungutan suara), daftar sementara pemilih, serta saksi-saksi yang bakal di tempatkan di TPS maupun PPK (Panitia Pengawas Kecamatan),” ujar Khofifah.

Sementara itu, KH Robbach Maksum yang menjabat sebagai penasihat teknis tim pemenangan Khofifah-Emil di Gresik berharap, nantinya para relawan maupun tim pemenangan dapat bekerja langsung ke lapangan dan tidak sekadar mengandalkan media sosial (medsos).

“Saya berharap tim pemenangan dan para relawan tidak hanya bekerja melalui WA (WhatsApp), tapi langsung turun ke konstituen. Sebab, saya kira setiap partai pendukung kan sudah punya basis massa, itu yang harus diperkuat, sambil mencari tambahan suara yang lain,” kata Robbach, yang sempat menjabat sebagai Bupati Gresik.

Tim pemenangan pasangan Khofifah-Emil  telah bertekad agar bisa meraih setidaknya 70 persen suara masyarakat di Gresik untuk bisa menunjang pemenangan pasangan tersebut sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim periode selanjutnya.

Baca juga: Survei KedaiKOPI, Elektabilitas Gus Ipul-Puti Masih Ungguli Khofifah-Emil

Kompas TV Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadapi keluhan para guru soal rumitnya proses sertifikasi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com