Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Mahasiswa IPB Tenggelam usai Ikuti Kegiatan Kampus

Kompas.com - 25/02/2018, 19:24 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Dua orang mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Ciapus yang berada di sekitar lokasi kampus tersebut, Minggu (25/2/2018). Korban diketahui bernama Dandi Firdaus dan Fadli Zikri.

Kasubag Humas Polres Bogor, Ajun Komisaris Ita Puspita Lena mengatakan, kejadian bermula saat korban bernama Fadli hendak mengambil salah satu barangnya yang tercebur ke sungai ketika mengikuti kegiatan di kampusnya.

Saat berusaha mengambil barangnya yang tercebur itu, korban terpeleset jatuh ke dalam sungai. Melihat temannya dalam keadaan bahaya, Dandi berusaha menyelamatkannya. Namun nahas, justru dirinya ikut tenggelam.

"Saat dievakuasi, kedua korban sudah meninggal dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Karya Bakti Pratiwi untuk dibuatkan visum et repertum," kata Ita, Minggu.

Baca juga : Loncat ke Sungai Sambil Difoto, Siswa MTs di Sukabumi Tewas Tenggelam

Sementara itu, Kepala Biro Hukum Promosi dan Humas IPB, Yatri Indah Kusumastuti menuturkan, saat kejadian, kedua mahasiswa itu sedang mengikuti kegiatan upgrading Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Hurriyyah IPB.

Yatri menuturkan, keduanya sempat berada di tepi Sungai Ciapus untuk membersihkan diri sebelum melaksanakan shalat zuhur.

"Pihak kampus baru tahu ada kejadian itu setelah salah satu peserta LDK melapor ke kantor unit keamanan IPB. Kita langsung berkoordinasi dengan Polsek Dramaga untuk mencari mereka," ucapnya.

Baca juga : Memuat 13 WNA, KM Empat Putra Tenggelam di Perairan Pulau Komodo

Yatri menjelaskan, Dandi merupakan mahasiswa semester dua jurusan Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan. Sementara Fadli adalah mahasiswa Departemen Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) semester enam.

"Pihak kampus sudah berkomunikasi dengan kedua keluarga korban untuk penanganan dan pemulangan jenazah. Kami mewakili seluruh keluarga besar IPB menyatakan duka mendalam atas meninggalnya kedua mahasiswa kami," tutup dia.

Kompas TV 2 orang anak diduga terpleset saat bermain di kolam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com