Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati Pun Disambut Salam 3 Jari di Mataram

Kompas.com - 19/02/2018, 18:37 WIB
Fitri Rachmawati,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MATARAM, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghadiri rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus) PDI-P di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (19/2/2018).

Megawati tiba sekitar pukul 14.35 Wita di Hotel Lombok Raya dan disambut pengurus dan lebih dari 2.000 kader. Salam tiga jari diacungkan oleh hadirin saat menyambutnya.

Megawati hanya tersenyum.

Setelah itu, awak media langsung diminta meninggalkan ruangan.

Sebelumnya, Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan kepada Tuhan YME, Hamka Haq, dalam sambutannya mengatakan, Rakerdasus ini digelar sebagai bentuk konsolidasi dan persiapan partai menghadapi Pilkada Serentak di 17 provinsi, termasuk di NTB.

Ketua DPD PDI-P NTB Rahmat Hidayat menuturkan, dalam rakerdasus ini, seluruh pengurus akan diikutsertakan untuk melahirkan strategi dan taktik untuk memenangkan para pasangan calon kepala daerah yang didukung oleh PDI-P. 

“Seluruh pengurus DPD PDI-P, DPC sampai ranting harus sama-sama mendukung paslon yang diusung PDI-P. Semua ya,” tutur Rahmat.

(Baca juga: Setya Novanto, Megawati, dan Prabowo Dianggap Jadi Politisi Terpegah)

Para pasangan calon yang diusung PDI-P hadir dalam Rakerdasus tersebut adalah paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Ahyar Abduh-Mori Hanapi, calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat Izzul Islam dan Khudori Ibrahim, calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Sukisman Azmy dan Rumaksi, serta calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Arahman dan Fera Amalia.

Meskipun datang dari partai yang berbeda, Ahyar Abduh dan Mori Hanapi yang berasal dari Golkar dan Gerindra mengenakan kostum bernuansa merah.

 

Kompas TV PDI Perjuangan optimistis akan memenangkan pertarungan di Pilkada Gubernur Jawa Timur dengan target perolehan suara 80 persen di Surabaya dan Banyuwangi.  
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com