Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinamika Selesai, Daniel Muttaqien Serukan Golkar Indramayu Dukung "Dua DM"

Kompas.com - 18/02/2018, 14:44 WIB
Irwan Nugraha,
Farid Assifa

Tim Redaksi

INDRAMAYU, KOMPAS.com - DPD II Golkar Kabupaten Indramayu siap memenangkan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Bahkan kemenangan harus bisa diraih Kabupaten Indramayu karena merupakan lumbung suara Golkar.

"Yang terdekat hari ini adalah Pilgub Jabar dan kita siap memenangkan pasangan dua DM," ujar Plt DPD Golkar Kabupaten Indramayu, Rozaq Muslim di Musyawarah Luar Biasa Daerah (Musdalub) DPD II Golkar Kabupaten Indramayu, Minggu (18/2/2018).

Hal senada disampaikan Ketua Pemenangan DPP Golkar Jabar Utara, Daniel Muttaqien. Daniel menyatakan bahwa seluruh kader harus satu suara memenangkan pasangan dua DM. Apalagi dirinya mengakui bahwa Dedi Mulyadi merupakan seseorang yang dianggapnya kakak sekaligus guru politiknya.

"Kita harus satu suara dan menguatkan seluruhnya bahwa pasangan yang diusung Golkar hari ini (2DM) harus menang, bukan hanya di Indrmayu, tapi seluruh kabupaten kota di Jawa Barat," tandas Daniel.

Baca juga : Dedi Mulyadi Janji Bangun Rumah Sakit Khusus Pengobatan Tradisional

Daniel mengakui pernah terjadi dinamika di internal Golkar pada awal Pilkada Jabar. Namun demikian, dinamika itu harus sudah diakhiri dan dianggap selesai. Baginya, dinamika itu adalah sebuah pembelajaran politik. Ia pun menargetkan bahwa pasangan dua DM harus menang di Jabar.

"Dulu ada dinamika sekarang sudah selesai dan saya minta semuanya tunjukan bahwa Indramayu itu basis Golkar. Karena itu, pasangan Deddy-Dedi harus menang," tandas dia.

Sebelumnya, Daniel Muttaqien sudah direkomendasikan oleh Golkar untuk menjadi calon wakil gubernur Jabar mendampingi Ridwan Kamil. Namun setelah pergantian ketua umum Setya Novanto, rekomendasi Golkar berubah dan mengusung Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menjadi calon wakil gubernur mendamping Deddy Mizwar yang kini disebut pasangan 2DM.

Poligrabs Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

Sementara itu, Dedi Mulyadi mengunjung Indramayu untuk membuka musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). Sebelumnya, Daniel Muttaqien menjabat sebagai ketua DPD II Indramayu, kini memegang ketua pemenangan DPP Golkar Jabar Utara.

Baca juga : Kampanye Hari Pertama, Dedi Mulyadi Jenguk Orang Sakit di Karawang

Dalam sambutannya, Dedi Mulyadi mengatakan, Golkar harus kembali menjadi partai yang mampu dipercaya masyarakat, sehingga setiap kader harus membangun opini positif tentang Golkar.

"Golkar harus memasukan paradigma, memiliki kesadaran baru, kita kuat di akar, aspek pemberdayaan pengorganisasian, akan tetapi golkar kalah di opini, dan kita harus menguatkan aspek tersebut," tandas Dedi.

Kompas TV Dedi menilai hal itu merupakan dukungan karena adanya hubungan kedekatan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com