Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pengendara Tewas Tertimpa Pohon Mangga dan Tiang Listrik

Kompas.com - 29/01/2018, 20:31 WIB
Syarifudin

Penulis

BIMA, KOMPAS.com - Angin kencang disertai hujan dengan intesitas ringan melanda wilayah Bima, Senin (29/1/2018).

Akibat angin kencang ini, sejumlah pohon di Kota Bima tumbang dan menimpa empat pengendara. Satu orang di antaranya tewas karena tertimpa pohon mangga dan tiang listrik saat korban melintas. Sementara tiga korban lain mengalami luka-luka.

Kepala BPBD Kota Bima, Ir Syarafuddin mengatakan, kejadian itu bermula ketika angin kencang melanda wilayah Kota Bima sejak Senin pagi.

Setelah beberapa jam tersapu angin, sebuah pohon mangga raksa dan tiang listrik di sekitar taman ria, jalan Soekarno Hatta tiba-tiba tumbang dan menimpa 4 pengendara saat melintas ketika angin kencang terjadi.

"Angin kencang merobohkan pohon mangga dan tiang listrik tumbang menutup ruas jalan dan mengakibatkan tiga korban luka dan satu korban meninggal dunia," ungkap Syarafuddin

Ia mengatakan, satu korban meninggal di rumah sakit setelah beberapa jam mendapat perawatan medis. Sedangkan tiga korban lain saat ini sedang dirawat intensif karena mengalami luka parah di kaki dan tangan.

Baca juga : Gedung SMK di Kebumen Ambruk, 5 Orang Pekerja Tertimpa Reruntuhan

Korban meninggal diketahui seorang pelajar bernama Anis istikomah (17), warga Kelurahan Melayu.

Sementara tiga korban lain masing-masing bernama Atika (15), warga Kelurahan Penaraga, Mulyadi (36) dan seorang anak berusia 4 tahun, warga Kelurahan Mande.

"Semua korban berhasil dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Bima, namun satu orang tidak tertolong. Korban meninggal dunia akibat patah tulang di bagian kaki dan tangan," tutur Syarafuddin

Selain menelan korban jiwa, angin kencang juga ikut merobohkan 3 pohon besar di sejumlah ruas jalan dan permukiman warga.

Akibat robohnya pohon-pohon di pinggir jalan itu, arus lalu lintas sempat lumpuh. Namun tidak lama berselang, kata dia, arus lalu lintas kembali normal setelah petugas gabungan dikerahkan ke lokasi untuk membersihkan pohon-pohon yang menutup ruas jalan.

Baca juga : Seorang Guru di Jepara Tewas Tertimpa Pohon Saat Berangkat Bekerja

Sementara itu, berdasarkan data BPBD, kerusakan rumah yang ditimbulkan akibat bencana angin kencang di daerah itu masih tergolong ringan.

"Alhamdulillah, tidak ada kerusakan parah. Rumah warga hanya mengalami kerusakan ringan di bagian atap akibat tersapu angin," ucap Syarafuddin.

Kompas TV Sebuah truk rusak akibat tertimpa puing beton.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com