Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stadion Sepak Bola di Bantul Kebakaran

Kompas.com - 23/01/2018, 17:24 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Stadion Sultan Agung (SSA), Pacar, Sewon, Bantul, mengalami kebakaran di salah satu ruangan, Selasa (23/1/2018). Markas PS Tira Bantul dan Persiba Bantul itu terbakar sekitar pukul 14.00 WIB.

"Benar di ruang panel utara, hanya kebakaran kecil dan langsung dipadamkan," kata Penanggung Jawab Stadion Sultan Agung, Edi Setiadi, saat dihubungi, Selasa.

Dia mengatakan, penjaga stadion yang mengetahui kebakaran yang terletak di panel penerangan ruang stadion langsung melaporkan ke pihak pemadam kebakaran.

"Cuma di panel listrik. Ada korsleting, mungkin kena petir," ucap Edi.

Sampai saat ini pihak stadion masih menghitung jumlah kerugian. Namun, yang jelas tidak ada korban saat kebakaran terjadi. "Hanya kecil, tidak ada korban jiwa," imbuhnya.

Baca juga: Kronologi Kebakaran di Museum Bahari

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul Dwi Daryanto mengatakan, pihaknya mengerahkan tiga mobil pemadam kebakaran dari Posko Imogiri dan Posko Induk.

"Sekitar pukul 14.05 WIB, tiga mobil kami keluar memadamkan," kata Dwi.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti stadion yang tahun ini akan digunakan PS Tira sebagai home base menghadapi Liga 1 tersebut.

"Belum mengetahui, nanti teman-teman selesai di lapangan. Saat ini masih belum mendapatkan," ujarnya.

Kompas TV Kebakaran diduga akibat dari korsleting.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com