Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rob Kembali Genangi Jalan Pantura Semarang

Kompas.com - 15/01/2018, 14:51 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Wilayah Terboyo hingga Genuk di Kota Semarang, Jawa Tengah kembali digenangi air rob. Rob terpantau menggenangi beberapa titik di jalan pantai utara yang menghubungkan Semarang dan Surabaya.

Pantauan Kompascom pada Senin (15/1/2018) siang tadi, genangan air terjadi di tiga titik. Semua genangan terlihat hanya satu jalur, yaitu dari Kota Semarang menuju Kabupaten Demak.

Tiga titik pertama di depan Mapolsek Genuk. Di titik itu, air bah memenuhi dua jalur jalan menuju Demak itu.

Lalu titik kedua juga terpantau mengggenangi di dekat pintu masuk kawasan Indutri Terboyo. Sama dengan di titik pertama, di titik kedua air memenuhi dua jalur jalan. Sementara di titik ketiga terpantau di depan kampus RS Unisula Semarang.

(Baca juga : Pembangunan Tanggul Laut Perlu Dipercepat demi Cegah Banjir Rob )

Ketinggian air bervariatif mulai dari 10 cm hingga 30 cm. Sejumlah pengendara tampak berhati-hati dalam berkendara. Lalu lintas pun terpantau cukup padat.

Sejumlah pompa juga mulai digunakan. Setidaknya ada tiga pompa yang difungsikan, yaitu di dekat Sungai Babon, lalu pompa mobile di depan kawasan Industri Terboyo dan di depan rumah sakit Unisula. 

Kompas TV Selain tingginya curah hujan, banjir juga dipicu luapan Sungai Kerto yang mengalami pendangkalan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com