Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersitegang dengan Pengunjung Karaoke, Oknum Polisi Tembakkan Senjata ke Udara

Kompas.com - 08/01/2018, 17:01 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com — GT, anggota Satreskrim Polres Semarang, Jawa Tengah, diamankan setelah diduga terlibat keributan dan menembakkan senjatanya di halaman parkir Java Inn Karaoke Bandungan, Jumat (5/1/2018) malam.

"Yang bersangkutan berikut senjatanya sudah kami amankan, masih dilakukan pemeriksaan dan ditangani langsung Propam," ungkap Wakapolres Semarang Komisaris Cahyo Widyatmoko, Senin (8/1/2018).

Aksi GT ramai diperbincangkan warganet setelah sebuah akun mengunggah rekaman CCTV ke media sosial. 

Saat keributan terjadi, pelaku menembakkan senjatanya ke udara bukan mengarah ke obyek tertentu. Namun, berapa kali senjata api tersebut ditembakkan, Cahyo belum bisa menginformasikan lantaran belum ada data detail.

"Saya belum baca laporannya, untuk hari ini saya belum dapat," ujarnya.

(Baca juga: Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba di Depok )

Cahyo berjanji kasus ini akan diusut hingga tuntas. Bahkan, dirinya akan menginterogasi sendiri oknum tersebut. "Akan saya intrograsi sendiri," tandasnya.

Belakangan diketahui, oknum GT tersebut berpangkat aiptu di kesatuan Reskrim Polres Semarang. Ia bersitegang dengan seorang pengunjung Java Inn Karaoke Bandungan di halaman parkir tempat karaoke tersebut.

Sejauh ini belum diketahui latar belakang keributan hingga GT menembakkan senjata api ke udara. Keributan itu memancing pengunjung dan warga sekitar berkumpul di lokasi kejadian.

Terkait insiden ini, Polres Semarang akan meninjau ulang izin penggunaan senjata api yang dikantongi GT. Sanksi terhadap GT akan diputuskan setelah rangkaian pemeriksaan terhadap GT dan hasil pemeriksaan urine dan psikologis dari tim dokter Polres Semarang diperoleh.

"Kami akan cek ulang tentang prosedur mekanisme pinjam pakai senjata yang bersangkutan dan anggota lainnya," ujarnya.

Kompas TV Dalam insiden ini, Kasatgas Amole AKBP Soeroso dan dua orang anggota kepolisian lainnya selamat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com