Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Pop 90-an Anie Carera Ramaikan Bursa Cawalkot Pilkada Kota Madiun

Kompas.com - 03/01/2018, 07:28 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Tak hanya birokrat dan politisi, penyanyi pop kenamaan di era tahun 1990-an, Anie Carera turut meramaikan bursa bakal calon wali kota di Pilkada Kota Madiun 2018.

Pelantun lagu Cintaku Tak Terbatas Waktu itu mendaftarkan diri masuk ke bursa bakal calon wali kota Madiun melalui koalisi Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Madiun, Bambang Wahyudi yang dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (2/1/2018) sore membenarkan Anie Carera mendaftar sebagai balon wali kota Madiun pada koalisi Partai Gerindra dan Partai Golkar.

"Ibu Anie sudah mendaftar sejak sebulan lalu. Saat ini sedang digodok di DPP. Untuk itu, kami tinggal menunggu rekomendasi dari pusat untuk calon yang diusung," ujar Bambang.

Bambang mengatakan Anie mendaftarkan diri ke Partai Gerindra kloter terakhir. Anie bersaing dengan enam calon lainnya, di antaranya Sekda Kota Madiun, Maidi.

Dari enam nama yang mendaftar, kata Bambang, tiga nama diusulkan ke DPP Partai Gerindra.

"Ibu Anie masuk dari tiga nama yang kami usulkan ke DPP," ungkap Bambang.

Baca juga : Maju Jalur Independen Pilkada Kota Madiun, Dosen FE UI Lolos Verifikasi Faktual

Bambang mengatakan, rencananya Sabtu (5/1/2018), ia akan mengambil rekomendasi di DPP Partai Gerindra di Jakarta. Dua hari kemudian, Gerindra dan Golkar mendeklarasikan calon yang diusung pada Pilkada Kota Madiun.

"Selanjutnya tanggal delapan nanti akan mendaftarkan ke KPU Kota Madiun," demikian Bambang.

Kompas TV Partai Hanura resmi menyerahkan surat dukungan kepada, Ridwan Kamil, untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com