Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Tahun Baru, Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Cicendo

Kompas.com - 01/01/2018, 00:24 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Alun-alun Cicendo di Jalan Arjuna, Minggu (31/12/2017) malam. Pria yang akrab disapa Emil itu hadir bersama Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Ribuan warga telah menunggu kedatangan sang wali kota. Riuh warga turut larut bersama pertunjukan musik di panggung hiburan.

"Alhamdulillah khususnya warga Cicendo malam ini kami datang dengan rasa bahagia, saya bersama Mang Oded. Tiap tahun selalu ada yang baru di Bandung. Nah, di awal 2018 ada yang baru, Cicendo punya alun-alun," ucap Emil, dalam sambutannya.

Setelah menyampaikan sambutan, Emil lalu membagi-bagikan hadiah bagi warga yang sudah memadati tempat tersebut sejak petang.

Baca juga: Resolusi 2018 Ridwan Kamil, Menuntaskan Janji Kampanye...

Emil meminta warga dapat memanfaatkan fasilitas publik itu dengan kegiatan positif. Selain itu, ia mengingatkan warga selalu menjaga kebersihan area taman.

"Silakan manfaatkan, tidak semua kecamatan punya alun-alun. Saya titip tolong dipelihara. Ini dapat susah, menggambarnya susah, dibangun susah, jadi mimpi yang susah ini harus dipelihara. Jadi jaga ketertiban kebersihan," ujarnya.

Meski demikian, warga belum bisa menikmati segala fasilitas yang telah tersedia. Sebab, alun-alun tersebut masih dalam proses pembangunan tahap akhir. Minimnya penerangan juga membuat warga cukup kesulitan mengakses tiap sudut alun-alun.

Baca juga: PKB: Kader Demokrat Bisa Jadi Alternatif  Pendamping Ridwan Kamil

Alun-alun Cicendo menjadi salah satu lokasi yang jadi pusat perayaan tahun baru di Bandung. Selain di Cicendo, Pemkot Bandung juga mengadakan serangkaian kegiatan pergantian tahun di Alun-alun Bandung atau car free night di Jalan Asia Afrika serta di Alun-alun Ujungberung.

Kompas TV Ridwan Kamil belum bisa menyebutkan siapa bakal calon wakil gubernur yang akan berpasangan dengannya dalam pilgub Jabar 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com