Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laut Normal, Warga Pesisir Selatan Yogyakarta Masih Berjaga di luar Rumah

Kompas.com - 16/12/2017, 01:24 WIB
Markus Yuwono

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Warga di pesisir Pantai Selatan Yogyakarta masih waspada terkait dampak gempa yang terjadi Junat (15/12/2017) malam. Belum ada laporan kerusakan akibat gempa.

Sekretaris Tim SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul, Surisdiyanto mengatakan sampai pukul 00.45 WIB kondisi laut masih normal.

"Sampai saat inu kondisi gelombang laut masih normal," kata Suris saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (16/12/2017) dini hari.

Dia mengatakan sebagian besar warga pesisir masih berada di luar rumah untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Warga pesisir terpantau masih di kuar rumah, "imbuh dia.

Koordinator TRC BPBD Gunungkidul ini menambahkan, dampak gempa sampai saat ini masih nihil atau belum ada laporan mengenai kerusakan.

"Dampak kerusakan disini juga masih nihil. Teman-teman Sar masih memantau kondisi laut. Sampai saat ini masih aman terkendali,"pungkasnya.

Warga di sepanjang pantai selatan Pulau Jawa merasakan dua guncangan gempa, Jumat (15/12/2017) tengah malam. Gempa kedua terasa kencang dan berpotensi menimbulkan tsunami.

Gempa berpusat di Sukabumi dan Tasikmalaya. BMGK mengeluarkan peringatan siaga tsunami untuk wilayah Ciamis dan Tasikmalaya.

Baca: Dua Gempa di Selatan Jawa, Waspada Tsunami

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com